Ernest Ngaku 'Nggak Tahan' Lihat Ini di Film Livi Zheng, Masuk Kubu Joko Anwar?

Foto: Ernest Ngaku 'Nggak Tahan' Lihat Ini di Film Livi Zheng, Masuk Kubu Joko Anwar? instagram
WowKeren dan Kanal247


Joko Anwar dan Livi Zheng dijadikan bahan perbandingan akhir-akhir ini, Ernest Prakasa yang juga dikenal sebagai sutradara akhirnya mengungkapkan pendapatnya.

Kanal247.com - Perbandingan antara Joko Anwar dan Livi Zheng memang sedang menjadi topik pembicaraan menarik akhir-akhir ini, khususnya bagi pecinta perfilman Indonesia. Livi yang tak henti menggembar-gemborkan prestasinya pun dianggap keterlaluan bagi publik.


Baca juga ...

Para publik figur pun bahkan sampai ikut mengemukakan pendapatnya mengenai permasalahan film ini. Sebut saja Ernest Prakasa yang tak ragu mengungkapkan pendapatnya mengenai masalah kedua rekannya sesama sutradara itu. Namun, Ernest mengaku masih belum berkesempatan menonton film buatan Livi dan sekadar melihat trailer saja. Ernest merasa tidak ada salahnya mengenai trailer itu namun menyayangkan adanya promosi di akhir.

“Belum nonton, jujur belum nonton satu pun filmnya. Jujur kemarin sempat lihat trailer 'The Santri'," terang Ernest kala ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (10/9). "Kualitasnya layak dianggap, maksudnya nggak ada yang aneh. Yang nggak tahan testinya di ujung, kok ada endorse-nya.”

Komika kondang itu berkata jika ia merasa orang-orang bisa menilai sendiri melalui video dan artikel yang tersebar mengenai Livi. Ernest sebagai orang yang berkecimpung di dunia perfilman menyebutkan jika ia senang dengan viralnya masalah Livi ini. Pasalnya semua orang akhirnya berlomba-lomba melihat dari berbagai segi untuk menilai.

“Orang bisa menilai sendiri, sudah banyak video dan artikel rasanya sekarang. Waktu itu saya pribadi senang fenomena diramaikan," terang ayah dua anak itu. "Saya senang jadi orang bisa nilai dari berbagai segi, awalnya orang tahu klaim-klaimnya saja. Livi Zheng bilang ini itu, sekarang dibahas jadi orang bisa bahas. Biar publik menilai sendiri."

Ernest sebagai seorang sutradara pun mengaku hal paling penting baginya adalah karyanya disukai orang tanpa perlu digembar-gemborkan. Menurutnya, karya itulah yang kemudian menunjukkan bagus tidaknya. Baginya yang terpenting adalah membuat film bagus dan disukai oleh orang-orang.

“Kalau menurut saya sih sebagai seorang seniman film ya biar karya saja yang bicara. Kita bikin sesuatu karya yang jelas wujudnya, tanpa perlu gembar-gembir orang bisa mengapresai lewat karya. Biar karya bicara, jadi saya nggak perlu ribut apa, diiundang ke mana-mana. Itu saya pribadi ya," papar Ernest.

"Kalau menurut saya bikin film susah, bikin karya bagus, diterima masyarakat susah. Buat saya itu sih tujuannya, bikin film sebagus mungkin dan orang suka,” tandasnya lalu.

Ernest pun menceritakan jika saat ini salah satu film buatannya akan go international. Ernest berkata "Cek Toko Sebelah" sedang diproses untuk bisa disiarkan di Cina. Hal itu tentu cukup mengejutkan lantaran Ernest tak pernah menggembar-gemborkan film penuh prestasi itu.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...