Kecewa, VJ Daniel Beri 'Sindiran' Menohok untuk Komisi Perlindungan Anak Indonesia

Foto: Kecewa, VJ Daniel Beri 'Sindiran' Menohok untuk Komisi Perlindungan Anak Indonesia instagram
WowKeren dan Kanal247


Daniel Mananta terang-terangan menunjukkan kekecewaannya atas keputusan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang memberhentikan beasiswa bulu tangkis lantaran dianggap eksploitasi anak.

Kanal247.com - Saat ini "#KPAIkurangkerjaan" terlihat viral di media sosial menyusul pernyataan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPI) yang meminta pemberhentian beasiswa bulu tangkis oleh perusahaan tembakau terbesar Tanah Air. KPAI menyebutkan jika beasiswa itu dianggap sebagai ajang memanfaatkan anak-anak untuk promosi.


Baca juga ...

Keputusan KPAI itu langsung dianggap berpikiran dangkal oleh publik. Pasalnya banyak sekali atlet-atlet bulu tangkis membanggakan dari Indonesia yang berasal dari beasiswa tersebut. Bahkan presenter ternama Daniel Mananta mengaku sangat kecewa dengan keputusan KPAI.

Daniel mengungkapkan keresahannya itu melalui akun Twitter dan Instagram pribadinya, @vjdaniel. Daniel merasa bahwa tindakan KPAI justru menghalangi para pemuda untuk bermimpi seperti Susi Susanti dan Alan Budikusuma yang telah mengharumkan nama Indonesia lewat bulu tangkis.

"Jujur isu yang sedang rame ini membuat gue resah. Dari kecil gue mengidolakan Susi Susanti dan Alan Budikusuma. Setahu gue, mereka sudah berusaha keras mengorbankan banyak hal demi jadi Juara Indonesia," tulis Daniel di salah satu cuitannya kemarin, Selasa (9/9). "Tanpa kesempatan di usia muda, Susi yang aslinya dari Tasikmalaya dan Alan yang aslinya dari Surabaya gak akan bisa jadi orang yang kayak kita kenal sekarang."

"Setiap harinya banyak anak yang bermimpi bisa jadi Juara Indonesia kayak mereka. So, apa kita harus biarkan mereka gak bisa meraih mimpinya?" ujar Daniel.

Daniel berharap permasalahan ini dapat diselesaikan dengan bijak agar tidak mengorbankan mimpi anak-anak. Pasalnya yang terpenting bukanlah "siapa" pembuat beasiswa itu melainkan masa depan Indonesia. Hal itu patut diperhitungkan mengingat bulu tangkis adalah olah raga yang menyumbangkan prestasi gemilang.

"Semoga semua pihak bisa menemukan jalan keluar dari kerumitan ini. Karena harusnya yang paling penting adalah masa depan Indonesia," harap Daniel. "Selama ini bulu tangkis sudah menyumbang banyak ke negara. Yuk kita banggakan lagi badminton Indonesia."

Warganet langsung memberikan apresiasi lantaran Daniel bersedia mengungkapkan pendapat banyak orang. Mereka mengaku setuju dengan pendapat bijak Daniel.

"Stuju degan pendapt kk," seru @w***ng. "Sangat se7 ma pendapat ko daniel," terang @e***m9. "Sebagai badminton lovers aq setuju sma ko daniel," tandas @a***za.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...