Karya Film Hobi Sabet Penghargaan, Ernest Prakasa Bakal Bagi Ilmu Lewat Kelas Skenario

Foto: Karya Film Hobi Sabet Penghargaan, Ernest Prakasa Bakal Bagi Ilmu Lewat Kelas Skenario instagram
WowKeren dan Kanal247


Menunjukkan kiprah mengagumkan melalui film karyanya sejak 2016 hingga sekarang, Ernest Prakasa tidak ragu membagikan ilmu dengan membuka kelas skenario.

Kanal247.com - Kiprah seorang komika ternama Ernest Prakasa di dunia perfilman Tanah Air memang tak perlu lagi diragukan. Sejak debut menjadi seorang penulis skenario dan sutradara pada tahun 2016 lalu, Ernest langsung sukses menyabet banyak sekali penghargaan di dunia film. Tidak heran jika film-film karyanya selalu ditunggu.


Baca juga ...

Meski terbilang sukses menjadi seorang penulis skenario, tampaknya Ernest masih tetap rendah hati. Ernest bahkan tidak ragu membuka "Kelas Skenario" untuk mengajarkan orang-orang yang tertarik dengan dunia film cara membuat skenario baik. Ernest bahkan siap membuka "Kelas Skenario" bersamanya di 6 kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Solo, Semarang, Bandung, Surabaya, dan Medan.

Informasi itu dibagikan Ernest melalui akun Instagram pribadinya, @ernestprakasa. Ernest bahkan membuka kelas tak berbayar untuk orang-orang terpilih dari ide-ide cerita yang dikirimkan kepadanya.

"Di kelas ini, gw bakal share tentang bagaimana mencari & mengembangkan ide dari bentuk mentah, premis, hingga berwujud sinopsis panjang dengan menggunakan metode 8 Sequence," ucap Ernest pada caption banner "Kelas Skenario" yang ia bagikan kemarin, Kamis (5/9).

"Kelas ini berbayar, tapi lo bisa apply untuk beasiswa gratis dengan cara: Kirim ide cerita / sinopsis maksimal 1 halaman ke [email protected] Pengiriman ide cerita selambatnya 10 September, dan akan diumumkan via japri tanggal 13 September (nggak dihubungi = nggak dapet). Sengaja tanggal 13 supaya kalo lo nggak dapet beasiswanya, masih ada waktu 2 hari untuk lo daftar kelas pake diskon pre-sale sampe tanggal 15," tambahnya.

"Kelas Skenario" ketiga yang dibuka Ernest itu langsung disambut meriah oleh warganet. Mereka mengaku sangat tertarik untuk mengikuti kelas ayah dua anak itu. Harapan untuk dapat mengikuti kelas melalui beasiswa dari ide mereka pun dicurahkan.

"Wah kudu daftar nih," seru @_***jr. "Kita harus ikut ini," terang @r***ma. "Mauuuu ikutttttttt aaaaaahh," tandas @m***ng.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...