Celine Evangelista Bagikan Ceramah Soal Kerukunan Beragama, Malah Tuai Kontroversi

Foto: Celine Evangelista Bagikan Ceramah Soal Kerukunan Beragama, Malah Tuai Kontroversi instagram
WowKeren dan Kanal247


Bukannya dipuji, Celine Evangelista malah pancing kontroversi usai mengunggah sebuah cuplikan ceramah terkait kerukunan beragama yang disampaikan oleh Quraish Shihab.

Kanal247.com - Celine Evangelista kembali menjadi sorotan publik usai membagikan sebuah ceramah di lapak Instagram miliknya. Sayangnya postingan tersebut justru ramai memancing kontroversi di kalangan warganet.


Baca juga ...

Celine nampak mengunggah ulang video dari sebuah akun gosip. Video tersebut adalah ceramah yang disampaikan oleh Quraish Shihab bersama sang putri yakni Najwa Shihab.

Ceramah tersebut berisi kerukunan yang terjalin antara kaum muslim dan non-muslim. Bahwa hidup rukun antara umat Islam dan Nasrani memang sudah terjalin bahkan di zaman Nabi. Seperti saling membantu saat membutuhkan tanpa memandang keyakinan agama.

Celine sendiri dibuat takjub dengan isi ceramah tersebut. Ia bahkan menyebut adem mendengarkannya. “Repost ya @miss.kepoo Slide video 1,2,3 Kalau gini Adem yah denger nya,” tulis Celine di kolom caption.

Tak hanya itu, ceramah di atas juga menuturkan jika umat Islam tak seharusnya memaksa orang lain untuk ikut meyakini agama yang sama. “Tidak boleh seorang Nasrani dipaksa untuk memeluk agama Islam, mereka hendaknya diberi perlindungan berupa kasih sayang,” tutur Najwa di dalam video di atas.

Namun sayangnya komentar yang tak terduga justru ramai dilontarkan oleh sebagian netizen. Bukan karena isi ceramahnya melainkan karena Quraish Shihab sendiri. Hal ini tak lepas dari pernyataannya yang menyebut jika wanita muslim tak diwajibkan untuk berhijab.

Ustad ini bukan panutan saya panutan saya buya yahya,” ujar akun @mufa*****. “Kyai ini bnyk salah kaprahnya, dia jg mnyatakan kalo perempuan ga wajib berhijab dan itu salah,” komentar pemilik akun @linda*****. “Bukan ustad panutan kami ini... Masa iya berhijab bukan wajib,” sahut akun @lind******.

Namun di sisi lain, tidak sedikit juga warganet yang lebih fokus dengan isi ceramah yang disampaikan. Banyak yang ikut merasakan sejuk seperti yang dialami oleh Celine.

“Tulllll dari pada yg ceramah sambil nebar kebencian,” seru akun @ulil******. “Ya iyya lah 100% aku sukaa sama ust ini. Yang dia katakan itu apa yg di ucapkan Rasulullah Muhammad SAW,” sahut akun @rina******. “Amin..adem dengarnya,” sambung akun @doraro*****.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...