Member GAC Putuskan Berkarier Solo, Ini 6 Prestasi yang Pernah Didapat Bersama

Foto: Member GAC Putuskan Berkarier Solo, Ini 6 Prestasi yang Pernah Didapat Bersama instagram
WowKeren dan Kanal247


Akhirnya memutuskan untuk vakum usai 10 tahun menjadi trio dan merencanakan karier solo, intip prestasi-prestasi mengagumkan GAC di belantika musik Indonesia.

Kanal247.com - Grup trio GAC yang digawangi oleh Gamaliel Tapiheru, Audrey Tapiheru, dan Cantika Abigail baru saja mengumumkan perpisahan mereka di panggung Hodgepodge Superfest 2019, Sabtu (31/8). Hal itu tentu membuat para penggemar mereka sedih mengingat ketiganya telah bersama sejak 10 tahun lalu.

Baca juga ...

Para panggemar pun mengaku sudah merindukan GAC meski baru 2 hari vakum untuk waktu yang tidak ditentukan itu. Hal itu tentu amat wajar mengingat banyak sekali lagu-lagu Gamal, Audrey, dan Cantika yang disebut-sebut membangkitkan semangat.


Beberapa lagu mereka bahkan sampai memenangkan penghargaan di ajang-ajang musik bergengsi Tanah Air. Penasaran apa saja lagu terbaik GAC? Cari tahu di sini.

1. Sabet 'Band/Duo/Group of the Year' di 'Indonesian Choice Award' 2 Tahun Berturut-Turut

Sabet 'Band/Duo/Group of the Year' di 'Indonesian Choice Award' 2 Tahun Berturut-Turut instagram

"Indonesian Choice Award" merupakan ajang penghargaan yang dibuat oleh salah satu televisi swasta di Indonesia. Penghargaan itu meliputi tayangan televisi hingga musik.

Salah satu kategori penghargaannya adalah "Band/Group/Duo of the Year". GAC pun sukses menyabet penghargaan itu pada tahun 2016 dan 2017. GAC sukses mengalahkan seniornya yakni Slank, Kotak, hingga RAN.

2. Lagu Kolaborasi dengan The Overtunes Menang di 'Anugerah Musik Indonesia'

Lagu Kolaborasi dengan The Overtunes Menang di 'Anugerah Musik Indonesia' instagram

Lagu "Senyum dan Harapan" yang merupakan kolaborasi bersama band The Overtunes sukses menarik juri di ajang "Anugerah Musik Indonesia" tahun 2017. Lagu tema pada film "Cek Toko Sebelah" itu sukses menyabet penghargaan kategori "Kolaborasi Pop Terbaik".

Gamal, Audrey, dan Cantika tentu patut bangga lantaran bisa menang melawan penyanyi-penyanyi ternama yakni Anggun hingga Melly Goeslaw. Keren!

3. 'Berlari Tanpa Kaki' Jadikan GAC Grup Vokal Pop Terbaik

'Berlari Tanpa Kaki' Jadikan GAC Grup Vokal Pop Terbaik instagram

Ajang penghargaan "Anugerah Musik Indonesia (AMI)" pun tampaknya menyetujui jika GAC adalah grup vokal terbaik di Indonesia, nih. Lewat lagu "Berlari Tanpa Kaki" yang mereka nyanyikan sukses mendapatkan penghargan di AMI 2017.

Lagu ini juga menjadi sountrack di film buatan Ernest Prakasa yakni "Cek Toko Sebelah". Lagu favorit siapa, nih?

4. 'Berjalan Tanpa Kaki' Juga Dilabeli 'Karya Produksi Grup Vokal Terbaik'

'Berjalan Tanpa Kaki' Juga Dilabeli 'Karya Produksi Grup Vokal Terbaik' instagram

Wah, tampaknya juri di "Anugerah Musik Indonesia 2017" memang jatuh cinta dengan lagu "Berlari Tanpa Kaki" milik GAC, nih. Tak cukup mendapatkan penghargaan grup vokal terbaik lewat lagu ini, GAC juga memenangkan kategori "Karya Produksi Grup Vokal Terbaik".

Lirik lagu "Berlari Tanpa Kaki" dan lantunan musik manis memang pantas membuat GAC diapresiasi tinggi, nih. Setuju?

5. 'Cek Toko Sebelah' Jadikan GAC Menangkan 4 Kategori Sekaligus

'Cek Toko Sebelah' Jadikan GAC Menangkan 4 Kategori Sekaligus instagram

GAC memang benar-benar merajai penghargaan musik pada tahun 2017, khususnya di ajang "Anugerah Musik Indonesia". Lagi-lagi dengan lagu "Berlari Tanpa Kaki" membuat GAC mendapatkan 4 penghargaan sekaligus.

Kategori "Karya Produksi Original Soundtrack Film Terbaik" juga didapatkan GAC untuk lagu tema film "Cek Toko Sebelah". GAC mengalahkan Rossa dan Isyana Sarasvati, lho!

6. 'Anugerah Musik Indonesia' Tetap Menangkan GAC di 2018

'Anugerah Musik Indonesia' Tetap Menangkan GAC di 2018 instagram

Tak cukup miliki 4 penghargaan sekaligus dari "Anugerah Musik Indonesia", Gamal, Audrey, dan Cantika menangkan 1 kategori lagi nih di tahun 2018. "Duo/Grup/Grup Vokal/Kolaborasi R&B Terbaik" didapatkan GAC melalui lagu "Sailor".

Lagu "Sailor" menjadi penutup penghargaan GAC sebelum mengumumkan vakum, nih. Semoga kelak Gamal, Audrey, dan Cantika masih tetap mengukir prestasi di dunia musik ya. Oh ya, ada yang juga menyukai lagu milik Stephanie Poetri? Cari tahu tentang fakta Stephanie di sini, yuk!

Komentar Anda

Tags

gac

Rekomendasi Artikel

Loading...