Suka Traveling? 5 Hal Ini Wajib Dicermati Sebelum Pilih Penginapan

Foto: Suka Traveling? 5 Hal Ini Wajib Dicermati Sebelum Pilih Penginapan pinterest
WowKeren dan Kanal247


Suka pergi jalan-jalan? Pastikan untuk selalu memperhatikan detail hotel atau tempat penginapan yang dipilih agar liburanmu semakin nyaman. Apa saja tipsnya?

Kanal247.com - Travelling memang menjadi hal yang disukai oleh orang-orang. Travelling dianggap sangat cocok untuk menjadi ajang mencari "udara segar" usai melakukan kegiatan sehari-hari yang menyita tenaga. Lokasi-lokasi wisata yang indah pun kerap dipilih untuk travelling.

Baca juga ...

Tempat penginapan atau hotel untuk travelling pun tentu menjadi hal yang patut sekali diperhatikan. Pasalnya, kenyamanan adalah hal wajib agar liburan bisa semakin menyenangkan. Jadi, sebelum memutuskan memilih hotel beberapa hal patut diperhatikan.


Penasaran apa saja tips memilih hotel untuk travelling? Cari tahu di sini!

1. Jangan Tergoda dengan Harga Murah

Jangan Tergoda dengan Harga Murah pinterest

Jika kamu memiliki budget minim untuk liburan, jangan asal memilih penginapan yang murah ya. Pasalnya, bisa jadi fasilitas yang kamu dapatkan sama "murah"-nya. Atau bisa jadi ada biaya tambahan pada peginapan itu.

Untuk mewaspadainya, kamu harus membandingkan beberapa hotel atau penginapan terlebih dahulu. Kamu bisa membuka website atau situs pemesanan hotel untuk membandingkan harga serta fasilitas. Saat ini banyak kok aplikasi yang memudahkan kita untuk melakukan pengecekan hotel. Teliti, yuk.

2. Pastikan Lokasi dan Hotel Aman

Pastikan Lokasi dan Hotel Aman pinterest

Taktik kedua untuk membuat nyaman liburanmu adalah dengan memastikan lokasi dan hotel yang kamu pilih aman. Ingat, keamanan adalah hal utama yang wajib di perhatikan.

Lebih baik memilih tempat penginapan yang tidak terlalu jauh dari wisata. Ini agar waktu travelling lebih efisien. Atau lebih baik memilih hotel yang sudah ada di situs online resmi, agar keamanan terjamin. Jangan sampai rugi jika penginapan tidak aman, setuju?

3. Perhatikan Kebersihan Kamar dan Toilet

Perhatikan Kebersihan Kamar dan Toilet pinterest

Usai sampai penginapan, hal pertama yang wajib kamu lakukan adalah mengecek kamar tidur dan toilet. Pastikan semuanya bersih dan nyaman. Jadi saat kembali usai menjelajah kamu bisa tidur pulas.

Ini dapat membuatmu lebih mudah untuk mencari penginapan lain jika sejak awal tidak nyaman. Bisa jadi kamu bisa protes jika kamarmu tidak sesuai dengan foto atau gambaran yang didapatkan ketika memesan via online. Kali saja dapat diskon, kan?

4. Fasilitas Hotel Berguna dan Berfungsi

Fasilitas Hotel Berguna dan Berfungsi pinterest

Mencoba semua fasilitas hotel juga wajib banget langsung dilakukan usai sampai. Jangan sampai ada fasilitas yang tidak berfungsi dengan baik, ya. Khususnya toilet!

Jangan sampai kamar mandi dalam penginapanmu tidak berfungsi dengan baik. Jika sejak awal mengetahui ada yang rusak, kamu bisa langsung bertanya kepada pemiliknya. Hal ini untuk menghindari disebut pengerusak, lho. Jangan sampai kamu dituduh!

5. Minta Rekomendasi atau Ikut Travel Agent

Minta Rekomendasi atau Ikut Travel Agent pinterest

Cara paling aman untuk memilih penginapan memang meminta saran kepada teman-teman terdekat. Tidak ada salahnya bukan kepo tempat penginapan teman-teman sebelumnya agar lebih nyaman. Ini akan membantu memberikan gambaran lebih besar tentang tempat tinggal sementaramu. Atau cari tahu lewat blog pribadi seseorang.

Memilih untuk ikut travel agent juga bisa jadi pilihan, nih. Selain lebih aman, bisa jadi kamu dapat diskon tambahan jika travelling dengan banyak orang.

Bagaimana? Sederhana bukan? Selamat travelling! Eiiits, jangan lupa ketika liburan bareng teman tidak berbagi atau memakai bersama-sama beberapa benda ya! Apa saja benda yang dilarang dibagi? Cari tahu di sini!

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...