Mukbang Makan Gurita Hidup Dikritik, Ria Ricis Gercep Bela Diri Sendiri Lewat Hal Ini

Foto: Mukbang Makan Gurita Hidup Dikritik, Ria Ricis Gercep Bela Diri Sendiri Lewat Hal Ini Instagram
WowKeren dan Kanal247


Beri pembelaan dengan beberkan hal yang sebenarnya terjadi, Ria Ricis tetap saja tuai hujatan membabi buta. Lagi-lagi Ricis dinilai membuat konten yang tak berfaedah hingga disebut sebagai perusak generasi bangsa.

Kanal247.com - YouTuber ternama Ria Ricis kembali menghebohkan masyarakat, terutama di dunia maya. Diketahui sebelumnya, Ricis sempat menjadi bulan-bulanan publik usai memamerkan "aksi" pamitnya.


Baca juga ...

Kala itu, Ricis pamit untuk mundur dari YouTube dalam waktu yang tak ditentukan. Sayangnya, belum genap tiga hari usai pamitan Ricis rupanya sudah muncul. Hal itu kemudian bikin Ricis jadi sasaran empuk netter.

Hingga akhirnya Ricis beri klarifikasi soal keputusannya kembali dalam waktu begitu singkat. Perlahan, kericuhan aksi pamit pun luruh perlahan. Hanya saja, baru-baru ini Ricis justru kembali "berulah".

Adik kandung Oki Setiana Dewi itu membuat konten dengan judul "Pertama Kali Makan Gurita Hidup! Mukbang Korea Tersiksa". Begitu ia membagikan link kanal YouTube di berbagai media sosialnya, termasuk Facebook, Ricis tak disambut hangat.

Pihak Facebook memblokir kontennya lantaran dianggap tak pantas. Selain itu, Ricis juga tuai teguran dari komunitas Garda Satwa Foundation. Sadar bahwa kontennya lagi-lagi menjadi kontroversi, ia pun gercep memberikan pembelaan dengan membeberkan kronologi kejadian makan gurita hidup.

"Mengenai berita yang katanya lagi rame soal aku makan gurita di Korea kemarin, saya mohon maaf sebelumnya," tulis Ria Ricis. "Sebelum makan dan bikin konten tsb saya sdh konfirmasi dengan berulang bahwa gurtia yang saya makan sebenarnya keadaan mati."

"Gurita bergerak karena adanya campuran garam atau bumbu lainnya (yang sdh pernah coba lgsg ke sana pasti tahu). Lalu pendapat orang di Korea dan Muslim di sana menganggap tidak masalah dengan memakan hewan tsb," sambungnya lagi.

Tak berhenti di situ, ia juga menegaskan bahwa sebenarnya Ricis sendiri amat lah sayang dengan hewan. Bahkan ia memiliki beberapa peliharaan, termasuk kucing kampung yang ia rawat saat kakinya patah.

Sontak unggahan di atas langsung menuai beragam komentar netter. Meski Ricis sudah menjelaskan panjang lebar soal mukbang makan gurita hidup, namun pembelaan tersebut tak membuat netter jadi memaklumi.

Mereka tetap membabi buta layangkan sindiran hingga hujatan super kejam. Sampai-sampai dengan tega mereka menyebut Ricis perusak generasi bangsa.

"Katanya guritanya udah mati dikasih bumbu gitu jadi gerak-gerak. Terus tapi di judul konten bilang makan gurita hidup. Jadi yang bener yang mana???" sentil akun @ismi******. "Kemarin pamit harusnya nggak usah balik lagi tuh...merusak generasi bangsa!" sambung akun @alya********. "Anak ini Ga bisa kali yaa ga bikin sensasi, Giliran di Bully Auto Lapor Polisi, mau mu apa Dek.?" timpal akun @gosi***************.

"KESIKSA MAKAN GURITA HIDUP tp pas klarifikasi nya guritanya udah mati labil juga gak gini2 amat kali munarohhh," cibir akun @iyy****. "Kalau bikin judul itu sesuai isi, giliran HEBOH baru klarifikasi!! Heran masih aja ada yang mau subs chanel gak berfaedah gitu!!!," tandas akun @jul********.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...