Anggun C. Sasmi Tuai Kontroversi Usai Unggah Foto Dua Kasus Dugaan Penistaan Agama

Foto: Anggun C. Sasmi Tuai Kontroversi Usai Unggah Foto Dua Kasus Dugaan Penistaan Agama instagram
WowKeren dan Kanal247


Unggah foto kolase Meiliana dan ustaz Abdul Somad, Anggun C. Sasmi langsung menuai beragam kontroversi terlebih karena komentar yang ia berikan tentang warga mayoritas dan minoritas.

Kanal247.com - Baru-baru ini publik dikejutkan dengan hebohnya video ceramah ustaz Abdul Somad yang diduga mengandung unsur penistaan agama. Tak hanya masyarakat luas, reaksi juga berdatangan dari kalangan figur publik. Salah satunya dari penyanyi cantik Anggun C. Sasmi.


Baca juga ...

Tak lagi tersirat, Anggun justru blak-blakan mengunggah dua kasus dugaan penistaan agama yang terjadi di Tanah Air. Ia terlihat memajang kolase foto ustaz Abdul Somad dengan Meiliana. Meiliana merupakan tersangka kasus penistaan agama lantaran melayangkan protes terkait volume azan.

Dalam kolom keterangan foto, Anggun nampak memberikan protesnya terkait tanggapan publik tentang kedua kasus tersebut. Menurutnya hal ini berhubungan dengan jumlah warga Indonesia dimana Islam menduduki peringkat mayoritas. “Meliana & Somad. Minoritas VS Mayoritas #Kenyataan,” celetuknya dalam caption.

Ia pun lantas melanjutkan ceritanya terkait pengalaman hidup sebagai seorang Muslim minoritas di Paris. Sempat diminta menyembunyikan identitas agama Islam yang dianutnya, Anggun pun mengaku belajar arti perjuangan hidup sebagai warga minoritas.

Anggun Kontroversi Kasus Penistaan Agama

Instagram

Dari sini lah saya mulai mengerti arti kata ‘minoritas’ karena sangat merasakannya, dan hingga saat ini saya selalu mempunyai empati kepada mereka yang harus terus mengalah supaya tidak ‘mengganggu’ yang jumlahnya lebih banyak,” sambungnya. “Lebih banyak belum tentu berarti benar.

Namun sayangnya empati yang ia tunjukkan di media sosial ini langsung menuai beragam kontroversi. Tak hanya dipuji lantaran melantangkan sebuah keadilan, namun sebagian netizen lain justru menilai jika postingannya hanya memperkeruh suasana.

Beragam kritikan dan koreksian pun ramai dilayangkan di kolom komentar. Bahkan ada juga netizen yang menyinggung profesinya sebagai artis untuk menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

Yg mayoritas awalnya pun hanya minoritas. Salam damai,” ucap akun @ulil*****. “Publik figur hrs bikin suasana makin adem...jgn posting yg bikin memperkeruh keadaan,” sambung @fad*****. “No respect untuk postingannya , memecah belah kesatuan,” tandas pemilik akun @prana******

Terimakasih sudah sedikit menyuarakan persamaan hak mbk Anggun,” ungkap akun @thisi******. “Tapi kami sebagai umat Kristen di ajarkan untuk mengampuni dan memaafkan mbak, thanks untuk respon nya, NKRI harga mati,” timpal akun @johan*****. “Kita sebagai minoritas byk bersabar dan lbh rendah hati. biar Tuhan saja yg menyelesaikan semua perkara besar,” tulis @carol*****.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel