Style Pakaian Red Velvet di ‘Umpah Umpah’ Dituding Plagiat, Ini Komentar Desainer Paris Starn

Foto: Style Pakaian Red Velvet di ‘Umpah Umpah’ Dituding Plagiat, Ini Komentar Desainer Paris Starn Twitter
WowKeren dan Kanal247


Desainer Paris Starn menyayangkan hal ini dan mengungkapkan bahwa dia tidak pernah dihubungi SM Entertainment untuk berpartisipasi dalam proyek konsep pakaian comeback ini.

Kanal247.com - Red Velvet comeback dengan lagu baru berjudul “Umpah Umpah” pada 20 Agustus pukul tengah malam waktu setempat. Dirilisnya lagu baru yang terbilang cepat sejak comeback sebelumnya ini disambut dengan senang hati oleh para penggemarnya.


Baca juga ...

Sayangnya, comeback kali ini sedikit menuai kritik karena salah satu konsep pakaian Red Velvet dituding meniru ide milik Paris Starn. Desain yang dimaksud adalah gaun mini dengan motif kotak-kotak dengan garis bergelombang berwarna putih di bagian bawah gaunnya. Ini terlihat jelas pada pakaian yang digunakan oleh Red Velvet di salah satu teaser comeback mereka.

Comeback Red Velvet

Sumber: Soompi

Desainer Paris Starn melalui akun Instagram resmi brand pakaiannya yaitu Paris 99 pun angkat bicara terkait dugaan Red Velvet yang tampaknya meniru karya miliknya. Dia terkejut melihat kemiripan diantara dua gaun pendek itu dan menjelaskan bahwa selama ini SM Entertainment memang tidak pernah mengajak kerjasama untuk comeback Red Velvet.

Desain Paris Starn

Sumber: Instagram

“Sangat mengapresiasi kalian yang membawa perhatianku ke grup K-Pop Red Velvet yang menggunakan pakaian yang mendapatkan banyak ‘inspirasi’ dari pekerjaanku. Tidak pernah ada tim (SM Entertainment) yang menghubungi untuk melakukan kolaborasi di desain, yang mana aku akan sangat senang untuk ikut berpartisipasi,” tuturnya. “Perusahaan juga mengambil dari imajinasi kita yang kita ciptakan dengan seniman (@ondine.vinao),” imbuhnya.

Desain Paris Starn

Sumber: Instagram

“Ini sangat membuatku terluka melihat grup yang besar yang dapat membantu desainer kecil tapi justru mengambil kerja keras kami dan melabelinya sebagai milik mereka,” tulisnya. “Lihatlah story untuk contohnya,” tutup desainer tersebut.

Desain Paris Starn

Sumber: Instagram

Sementara itu, hingga saat ini pihak SM Entertainment belum merilis pernyataan resmi untuk menanggapi tudingan meniru desain milik orang lain maupun menanggapi protes dari Paris Starn tersebut. Netter sendiri sudah ramai membicarakan tentang kemiripan desain tersebut.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel