Billy Syahputra Ternyata Sudah 3 Kali Kena Tipu Ojek Online, Bakal Lapor Polisi?

Foto: Billy Syahputra Ternyata Sudah 3 Kali Kena Tipu Ojek Online, Bakal Lapor Polisi? instagram
WowKeren dan Kanal247


Billy Syahputra baru saja ditipu bahkan dimaki oleh seorang driver ojek online. Sudah punya pengalaman yang sama sampai tiga kali, benarkah Billy akan membawa masalah ini ke jalur hukum?

Kanal247.com - Presenter Billy Syahputra belum lama ini langsung menjadi sorotan di jagad dunia maya karena video yang diunggahnya. Sayangnya kali ini bukan vlog yang ia buat dengan sang kekasih Elvia Cerolline, melainkan video singkat saat dirinya tengah dimaki-maki oleh seorang driver ojek online.


Baca juga ...

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya bahwa Billy baru saja ditipu oleh seorang driver ojol. Tak sampai disitu, ia bahkan sempat direndahkan dan dimaki-maki oleh si driver.

Mengejutkannya, kejadian tersebut rupanya bukan pertama kalinya ia alami. Billy mengaku sudah tiga kali mendapatkan pengalaman penipuan yang sama. Lantas benarkah karena geram Billy tak segan-segan untuk membawa masalah tersebut ke kantor polisi?

Rupanya Billy sama sekali tak memiliki niat untuk melaporkan para penipu tersebut ke pihak yang berwajib. “Enggak usah sampai ke kepolisian, untuk apa?,” ujar Billy Syahputra di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (18/8).

Tindakan yang justru diambil oleh Billy tak lain hanyalah melaporkan oknum tersebut ke pihak perusahaan yang menaunginya. Menurutnya sanksi berupa pemutusan kontrak kerja sudah menjadi hukuman yang cukup berat.

Hal serupa juga disarankan oleh seorang temannya yang berprofesi sebagai supir ojol. Jika memang terbukti bersalah, maka oknum tersebut akan mendapatkan tindakan tegas dari pihak perusahaan.

“Sudah gue laporin ke perusahaan tersebut dan tanggapannya sangat baik dan bakal ditindaklanjuti,” sambungnya. “Gue juga punya teman yang bekerja di perusahaan ojol dan ketika gue tanya solusinya gimana, dia bilang banyak banget orang-orang yang melakukan, terus tindakannya gimana, katanya sih kalau memang kelihatan jelas, langsung di-suspend, alias diberhentikan.”

Selain itu, Billy juga mengungkapkan alasan dirinya merekam aksi penipuan yang baru saja ia alami itu. Menurutnya sanksi sosial yang didapatkan melalui nyinyiran warganet akan membuat yang lainnya jera dan berhenti melakukan tindakan yang merugikan orang lain.

“Iya ini sih sebenarnya sanksi sosial saja, ya mudah-mudahan dengan seperti ini media yang keluar mudah-mudahan pihak terkait bisa bertindak dengan tegas untuk menyelesaikan masalah,” pungkas adik mendiang Olga Syahputra ini. “Dengan adanya seperti ini mudah-mudahan tidak ada lagi oknum tersebut. Dan gue merasakan apa yang orang lain rasakan mungkin ya.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...