Deddy Corbuzier ‘Emosi’ Jelaskan Soal Lambang Ambulance yang Dikira Salib

Foto: Deddy Corbuzier ‘Emosi’ Jelaskan Soal Lambang Ambulance yang Dikira Salib instagram
WowKeren dan Kanal247


Publik tengah diributkan dengan kontroversi ceramah ustaz Abdul Somad yang menyinggung soal salib hingga lambang ambulance, cuitan Deddy Corbuzier di Twitter langsung mencuri perhatian.

Kanal247.com - Belum lama ini cuitan Deddy Corbuzier di Twitter sukses menuai banyak sorotan. Pasalnya ia tiba-tiba menuliskan tentang lambang salib merah yang ada di mobil ambulance.


Baca juga ...

Dalam cuitannya itu Deddy menjelaskan jika lambang yang ada di ambulance adalah bendera Negara Swiss dan bukannya salib Kristen. Lambang tersebut digunakan sebagai negara pertama yang membuat palang merah.

Tak diketahui dengan jelas tujuan Deddy menuliskan hal tersebut. Namun belum lama ini publik memang tengah diributkan dengan isu ustaz Abdul Somad yang diduga menistakan lambang Kristen dan Katolik.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya bahwa video tersebut adalah potongan ceramah yang terjadi tiga tahun lalu. Di dalamnya terlihat ustaz Abdul Somad yang menjawab pertanyaan terkait perasaan hati yang bergetar ketika melihat salib.

Sayangnya jawaban yang ia berikan itu lah yang saat ini menuai banyak kontroversi. Terlebih saat ia mengatakan jika di salib itu ada jin kafir. Selain itu, ramai juga beredar kabar bahwa ustaz Abdul Somad juga menyebutkan bahwa lambang palang merah di mobil ambulance adalah lambang kafir.

Tak heran jika banyak yang mengaitkan cuitan Deddy tersebut dengan ramainya kontroversi ustaz Abdul Somad. Bahkan setelah cuitan tersebut dibagikan ulang oleh sejumlah akun gosip, banyak netizen yang lantas turut memberikan pendapatnya.

Reaksi beragam pun langsung banyak dilontarkan di kolom komentar. Terlihat sebagian netizen ikut menjelaskan terkait hebohnya ceramah ustaz Abdul Somad. Namun rupanya ada juga netizen yang justru menyayangkan cuitan Deddy yang diduga ikut mengomentari ramainya isu penistaan simbol agama ini.

Setahu saya diislam pun kita gak boleh mengkafirkan orang,” ujar akun @geegee*****. “Om dedi lg bljar ikut mnjelaskn tp syng anda blum pham spnuhnya ilmu islm mohon bljr lg jngn ambil ksimpulan di tengah kegaduhan,” sambung akun @cahya*****. “Duhh..kok ngerasa om deddy masuk islam bukannya memperdalam agamnya..malah ngrusi soal beginian,” tambah akun @dian*****.

Kan ada yg bertnya ya di jwb lah yg sesuai al quran dan kitab. Semoga di beri hidayah,” jelas pemilik akun @arsen*****. “Banyak org2 yng dangkal ilmu tapi suka sombong..KAFIR itu bukan menghina KAFIR itu sebutan umat Islam buat para penganut agama lain yang tidak percaya Allah dan Rasul nya,” papar @putri*****.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...