Dituding Hina Salib, Ustaz Abdul Somad Langsung Tegas Beri Klarifikasi Ini

Foto: Dituding Hina Salib, Ustaz Abdul Somad Langsung Tegas Beri Klarifikasi Ini instagram
WowKeren dan Kanal247


Video dakwah tersebar di media sosial hingga disebut-sebut melakukan penistaan agama Kristen, Ustaz Abdul Somad akhirnya memberikan konfirmasi dan langsung jadi trending topic.

Kanal247.com - Baru-baru ini, nama Ustaz Abdul Somad tengah menjadi pembicaraan hangat media. Pasalnya, Ustaz Abdul disebut-sebut melakukan penistaan agama Kristen melalui salah satu dakwahnya. Tak heran jika kemudian para warganet langsung membombardir Ustaz Abdul dengan nyinyiran.


Baca juga ...

Tak tinggal diam, salah satu Ustaz tersohor di Indonesia itu langsung memberikan konfirmasi. Video penjelasan Ustaz Abdul di salah satu acara ceramahnya juga langsung viral di media sosial. Ustaz Abdul menceritakan bahwa ia tengah dilaporkan oleh salah satu orang di Polda Nusa Tenggara Timur.

Ustaz Abdul menerangkan bahwa ia sama sekali tidak memiliki maksud untuk merusak hubungan antara umat muslim dan nonmuslim. Ia berkata jika hanya memiki niatkan untuk menjawab pertanyaan agar memperjelas masalah patung menurut Islam dan kedudukan Nabi Isa AS.

"Saya sedang dilaporkan ke Polda Nusa Tenggara Timur karena dianggap penistaan agama," cerita Ustaz Abdul dalam video yang dibagikan oleh salah seorang warganet. "Pertama itu saya menjawab pertanyaan, bukan saya membuat-buat untuk merusak hubungan."

"Yang kedua itu pengajian di dalam masjid tertutup, bukan di stadion, bukan di lapangan sepak bola, bukan di TV, tapi untuk intern umat Islam menjelas tentang patung dan kedudukan Nabi Isa AS," tambahnya.

Ustaz Abdul terlihat heran lantaran pengajian yang sudah berlangsung sejak 3 tahun lalu justru mulai dipermasalahkan saat ini. Meski begitu, Ustaz Abdul memastikan bahwa ia akan mengikuti proses hukum yang berlaku. Namun, ia tidak berpikir apa yang ia lakukan salah.

"Ketiga, pengajian itu lebih 3 tahun lalu, sudah lama. Kenapa diviralkan sekarang?" kata Ustaz Abdul. "Saya serahkan kepada Allah SWT, sebagai warga negara yang baik, saya tidak akan lari, saya tidak akan mengadu, saya tidak akan takut. Karena saya tidak merasa salah," pungkasnya kemudian.

Video konfirmasi salah satu ulama Tanah Air itu pun sontak membuat nama Ustaz Abdul Somad kembali viral. Tagar #BelaUASBelaUlama bahkan dikumandangkan oleh warganet untuk menunjukkan dukungan kepada Ustaz Abdul.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...