Ustaz Abdul Somad Disebut Ulama ‘Sok Tahu’ Usai Video Dakwah Soal Melihat Salib Tersebar

Foto: Ustaz Abdul Somad Disebut Ulama ‘Sok Tahu’ Usai Video Dakwah Soal Melihat Salib Tersebar instagram
WowKeren dan Kanal247


Menjawab pertanyaan dalam dakwah mengenai perasaan melihat salib, Ustaz Abdul Somad langsung dibanjiri komentar negatif lantaran dianggap sebagai guru yang kurang bijak.

Kanal247.com - Salah satu ulama ternama Indonesia yakni Ustaz Abdul Somad sedang menghebohkan media usai dakwahnya pada 3 tahun silam tersebar. Ustaz Abdul disebut-sebut telah menghina salib yang merupakan lambang dari agama Kristen.


Baca juga ...

Hal itu bermula ketika Ustaz Abdul menjawab salah satu pertanyaan mengenai tentang seseorang yang bercerita perasaannya usai melihat salib. Ustaz Abdul tanpa pikir panjang dan langsung menjawab jika hal itu dikarenakan ada setan yang membuat hati orang itu bergetar.

"Apa sebabnya Ustaz, kalau saya menengol salib menggigil hati saya?" ucap Ustaz Abdul kala membacakan pertanyaan dalam secarik kertas. "Setan," jawabnya lalu.

Ustaz Abdul juga memberikan penjelasan mengenai jawabannya itu dengan memberikan contoh melalui film "Tenggelamnya Kapal Van der Wijck". Ustaz Abdul berkata bahwa orang-orang yang merasa terharu kala melihat salib adalah "terjerat" dengan jin yang terdapat di dalamnya.

"Saya tausiah di Pulau Batam, tapi tak terasa 1,5 soalnya film diputar 'Tenggelamnya Kapal Van de WIjick', meleleh air mata penonton. Apa sebabnya kata ibu itu 'Saya selalu terbayang salib', jin kafir sedang masuk karena di salib itu ada jin kafir. Dari mana masuknya jin kafir? Karena ada patung, kepalanya ke kiri apa ke kanan? Itu ada jin di dalamnya, di dalam patung itu ada jin kafir," jelas Ustaz Abdul.

Jawaban Ustaz Abdul itu sontak membuat warganet heboh, khususnya untuk orang-orang beragama Kristen. Bahkan banyak orang muslim yang terlihat menyebutkan jika Ustaz Abdul sok tahu dan kurang bijak. Pasalnya mereka menganggap seorang ulama pun harus memahami mengenai toleransi.

"Saya muslim. Tapi emang gitu, sebagian orang tinggi ilmu agamanya. Tapi lupa belajar etika hidup. Maafkeun," ujar @_***it. "Lebih bijaksana tdk menjawab apa yg tdk di pahami dari pada sok tau," terang @i***m9. "Maaf sy muslim tp SOMAD BUKAN AHLAK ISLAM BELUM PANTAS DI SEBUT ULAMA media saja yg promosin dia...islam agama rahmag," tandas @m***im.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...