Giorgino Abraham Berharap Lomba 17 Agustus Terus Jadi Tradisi Tanah Air

Foto: Giorgino Abraham Berharap Lomba 17 Agustus Terus Jadi Tradisi Tanah Air Instagram
WowKeren dan Kanal247


Giorgino Abraham menceritakan kenangan masa kecilnya kala mengikuti lomba 17 Agustus di sekolah dan pengalaman paling berkesannya saat ikut balap karung, seperti apa?

Kanal247.com - Tanggal 17 Agustus diperingati sebagai Hari Kemerdekaan Indonesia, dan tahun ini merupakan HUT RI yang ke 74. Momen HUT RI selalu diwarnai dengan beragam lomba yang diadakan di setiap daerah guna memperingati perjuangan orang-orang terdahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan.


Baca juga ...

Aktor Giorgino Abraham atau yang akrab disapa Gino, rupanya memiliki banyak kenangan mengenai lomba 17 Agustus semasa kecil. Gino biasanya mengikuti lomba 17 Agustus yang diadakan di sekolah.

"Waktu SD, biasanya 17 Agustus kayak ada lomba di sekolah," kata Gino, dilansir Kumparan pada Jumat (16/8). "Aku sama teman-teman di sekolah ikut lomba. Terakhir itu pas SD kelas empat, kayaknya."

Mantan kekasih Irish Bella ini pernah mengikuti beragam jenis lomba 17 Agustus-an. Mulai dari makan kerupuk, memindahkan kelereng menggunakan sendok, hingga balap karung. Gino pun menceritakan kala mengikuti lomba karung yang menurutnya paling berkesan.

"Seru, sih, zaman-zaman itu, apalagi kayak lomba balap karung," ungkap pemain sinetron "Anugerah Cinta" ini. "Pernah jatuh, pasti. Aku pernah menang sekali, tapi sisanya kalah, sih. Memang susah kan, kayaknya gampang, tinggal lompat, ternyata enggak."

Bagi pria 24 tahun ini, perayaan ulang tahun Indonesia dengan diadakan lomba membuat Tanah Air berbeda dari negara lainnya. Maka dari itu, Gino berharap tradisi ini tetap selalu di adakan di masa depan dan memang penting untuk terus dilakukan.

"Inilah yang membuat kita, anak-anak muda, ingat kembali sama masa-masa kemerdekaan kita, bahwa setiap tahun kita merayakan hari yang begitu spesial untuk para pahlawan kita di masa lalu," pungkas Gino. "Kita perlu mengenang itu."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel