Keseringan Main Film Poligami, Fedi Nuril: Saya Bukan Pelaku

Foto: Keseringan Main Film Poligami, Fedi Nuril: Saya Bukan Pelaku instagram



Perankan karakter dalam beberapa film yang mengangkat tema tentang poligami, benarkah hal itu membuat Fedi Nuril sering mendapatkan pertanyaan tentang rencana memiliki lebih dari satu istri?

Kanal247.com - Siapa yang tak tahu tentang film “Ayat-ayat Cinta”, film yang bertemakan cinta segi tiga dan poligami ini sempat menggebrak industri perfilman Tanah Air. Bahkan sekuel film itu pun tak kalah menarik perhatian pecinta film Indonesia.

Di balik kesuksesan film yang digarap oleh Hanung Bramantyo ini, ada satu nama yang tak kalah menjadi buah bibir kala itu. Ia tak lain adalah sang pemeran utama, Fedi Nuril. Sukses memerankan karakter Fahri yang menikah dua kali, Fedi bahkan mendapatkan tawaran untuk berperan dalam film bertema poligami lainnya yakni "Surga yang Tak Dirindukan”.

Rupanya kala itu Fedi Nuril sendiri sempat berpikir dua kali sebelum menerima tawaran bermain dalam film dengan tema poligami. Ia sempat khawatir isu sensitif tersebut justru tak akan menarik minat penonton. Namun di luar dugaan, aktor 37 tahun ini dibuat tercengang setelah mengetahui bahwa filmnya justru masuk ke dalam box office.

“Jadi begini, waktu ada film Surga Yang Tak Dirindukan yang isunya poligami juga, saya deg-degan. Saya berpikir ini penonton masih mau menonton enggak, ya? Jangan-jangan mereka berpikir, kok isunya poligami lagi, sih?” papar Fedi Nuril dikutip dari Liputan6, Rabu (14/8). “Ternyata mereka menonton dan masih box office."

Baca juga ...

Kendati beberapa kali memerankan karakter pria dengan dua istri, namun Fedi Nuril rupanya tak bosan. Menurutnya hal ini lantaran pengemasan cerita yang selalu menarik meskipun dengan isu yang sama. “Saya enggak bisa bilang bosan karena ceritanya masih bisa dibikin menarik meski isunya sama poligami. Rupanya penonton masih mau menonton,” lanjutnya.

Tak dapat dipungkiri bahwa isu itu pun melekat kuat pada dirinya saat ini. Namun Fedi menegaskan bahwa ia hanya berpoligami di film, dan bukan dunia nyata. “Yang penting kan saya dicap aktor yang filmnya tentang poligami. Bukan aktor yang berpoligami. Artinya, saya bukan pelaku, ha ha ha,” kelakarnya.

Tak hanya soal isu yang diangkat, Fedi Nuril juga rupanya bukan tipe aktor yang memilih peran. Menurutnya melakoni berbagai macam peran adalah tuntutan dari pekerjaannya saat ini.

“Peran itu diperbanyak enggak ada salahnya. Aktor harus fleksibel memainkan peran apa pun untuk melatih kemampuannya,” ujar Fedi Nuril. “Regenerasi berjalan, harusnya saya bisa memainkan peran yang aneh-aneh. Kalau dulu, kan seolah orang enggak mau melihat saya tampil jelek, sekarang mestinya sudah bisa.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel