Adipati Dolken Akui Makin Paham Makna ‘Merdeka’ Usai Jadi Bagian Film ‘Perburuan’

Foto: Adipati Dolken Akui Makin Paham Makna ‘Merdeka’ Usai Jadi Bagian Film ‘Perburuan’ instagram
WowKeren dan Kanal247


Tak henti-hentinya memberikan pujian sastrawan Pramoedya Ananta Toer, Adipati Dolken mengaku semakin memahami makna kemerdekaan usai menjadi bagian film 'Perburuan'.

Kanal247.com - Kemampuan akting Adipati Dolken memang tidak perlu lagi diragukan. Adipati sudah terbukti sukses memerankan berbagai karakter dalam film-film layar lebar yang ia bintangi. Film terbarunya yang akan ditayangkan besok, Kamis (15/8) pun ditunggu-tunggu.


Baca juga ...

Adipati diketahui dipasangkan dengan Ayushita dalam film yang diangkat dari novel Pramoedya Ananta Toer yang bertajuk "Perburuan". Adipati sebelumnya sudah mengungkapkan perasaan bahagianya lantaran bergabung dalam film itu.

Adipati mengungkapkan bahwa usai membintangi "Perburuan", ia merasa lebih memahami makna kemerdekaan. Pria berusia 27 tahun itu terlihat benar-benar mengagumi sosok Pramoedya dan segala ideologi yang melingkupinya. Adipati berkata berkat "Perburuan", ia menyadari bahwa merdeka itu harus berasal dari hati.

"Ideologi dia, positif thinking-nya dia bahwa sangat percaya Indonesia akan merdeka," ucap Adipati kala ditemui di premier film "Perburuan", Selasa (13/8). "Tapi maksudnya merdeka itu dari hati, pikiran dan bukan hanya sekadar dari kata merdeka."

Adipati menyadari bahwa saat ini yang perlu dilakukan adalah menghindari jajahan dari bangsa sendiri. Usaha melepas jajahan dari bangsa itulah yang menunjukkan kemerdekaan secara utuh. Adipati merasa film "Perburuan" akan membuat setiap orang berkaca dengan sulitnya menggapai kata merdeka.

Adipati bercerita melalui film "Perburuan", orang-orang akan menyadari bagaimana sulitnya mendapatkan kebebasan di masa lalu. Para pejuang bahkan harus diburu untuk menghentikan perjuangan mencari kemerdekaan.

"Jangan sampai kita dijajah sama bangsa kita sendiri, merdeka secara utuh," harap Adipati. "Kita ngomongin perjuangan yang terjadi di masa lalu untuk Indonesia. Tapi film ini kan bilang 'Perburuan', bahwa setiap orang diburu untuk menghentikan perjuangan," paparnya lalu.

"Perburuan" ini diketahui akan dirilis bersamaan dengan film Iqbaal Ramadhan yakni "Bumi Manusia". Adipati dan Iqbaal pun diketahui selalu dibandingkan satu sama lain usai pengumuman perilisan film mereka.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...