Punya Channel YouTube, Bunga Citra Lestari Ikutan Cari Duit Jadi Content Creator?

Foto: Punya Channel YouTube, Bunga Citra Lestari Ikutan Cari Duit Jadi Content Creator? instagram
WowKeren dan Kanal247


Ramai artis lebarkan sayap menjadi seorang content creator hingga dapatkan penghasilan dari YouTube, benarkah Bunga Citra Lestari ikutan mengais rezeki dari konten yang ia bagikan di kanal miliknya?

Kanal247.com - Saat ini banyak artis yang tetap menjaga eksistensi tak hanya melalui platform media sosial Instagram namun juga YouTube. Beberapa seleb mulai terlihat aktif menjajal dunia baru sebagai seorang content creator atau yang lebih dikenal dengan istilah YouTuber.


Baca juga ...

Sebut saja seperti penyanyi cantik Bunga Citra Lestari. Wanita yang akrab disapa dengan singkatan namanya BCL ini diam-diam rupanya juga sering membagikan beragam vlog di kanal YouTube miliknya IT’S ME BCL.

Channel YouTube yang dibuka sejak awal bulan Mei tahun lalu ini kini sudah memiliki lebih dari 100 ribu subscribers. Di dalam kanal itu tak hanya disuguhkan musik terbarunya, namun juga beberapa vlog liburannya bersama keluarga.

Tak hanya kehidupan pribadi, namun BCL juga membagikan momen saat dirinya menjalani profesinya sebagai seorang penyanyi. Menurut istri Ashraf Sinclair ini, banyak hal di belakang panggung yang ingin ia bagikan sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras para crew dalam sebuah acara.

“Kalau aku kayak punya tipe holiday sama keluarga, back stage moment, jadi banyak orang yang enggak tahu bagaimana penyanyi menyiapkan diri sebelum acara itu ribet banget,” papar Bunga Citra Lestari di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (13/8). “Berapa orang di belakang kita, harus membantu kita menyiapkan performance yang oke. Lebih ke sharing kalau penyanyi tuh bukan cuma menyanyi di atas panggung, itu persiapannya panjang.”

Namun rupanya menjadi seorang YouTuber bukanlah tujuan BCL untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Kendati mengakui jika ada pemasukan, namun menurutnya hal itu hanyalah sebuah bonus yang ia dapatkan.

“Sampai sekarang adalah bonus kalau bisa menghasilkan (uang) dari sana (YouTube),” tandasnya. “Tapi penghasilan utama bukan dari situ. Nyari duit kan kontennya harus ditonton banyak orang.”

Ia kembali menegaskan jika tujuannya tak lain adalah berbagi pengalaman dari sudut pandang seorang artis. Jika publik umumnya hanya mengetahui kehidupan mewah seleb, ia ingin memberitahukan jika ada sisi tidak enak yang dialami juga oleh seorang entertainer seperti dirinya.

“Agar mereka tahu bagaimana sih pekerjaan menjadi seorang entertainer, tidak mudah, banyak tanggung jawab,” jelas ibu satu anak ini. “Jangan dilihat dari glam and glitz, kayaknya hidupnya enak mewah tapi memang mungkin enak, mewah tapi itu adalah buah dari kerja keras.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...