FPI Sebut Jember Fashion Carnaval 'Ajang' Maksiat, Gara-Gara Busana Cinta Laura?

Foto: FPI Sebut Jember Fashion Carnaval 'Ajang' Maksiat, Gara-Gara Busana Cinta Laura? Instagram
WowKeren dan Kanal247


FPI mendadak sebut Jember Fashion Carnaval sebagai 'ajang' maksiat hingga beri kecaman, netter ramai menyoroti sosok Cinta Laura. Menurut mereka, busana yang Cinta kenakan bukan lah merujuk pada hal pornografi. Hujatan untuk FPI pun bertebaran.

Kanal247.com - Diketahui belum lama ini aktris go international Cinta Laura turut serta meramaikan acara Jember Fashion Carnaval atau biasa disebut JFC. Karnaval fesyen yang diadakan di jalan raya sepanjang 3,6 kilometer ini hampir setiap tahunnya digelar di Jember, Jawa Timur.


Baca juga ...

Dan kebetulan, di perayaan yang ke-18 Cinta berkesempatan menjadi salah satu model dalam peragaan baju adat. Namun sayang seribu sayang, FPI (Front Pembela Islam) justru menyebut JFC sebagai "ajang" maksiat.

Hal itu diungkapkan langsung oleh ketua FPI Jatim, Habib Haidar. Menurut mereka, JFC telah melanggar norma kesusilaan dan agama. Atas penilaian tersebut, Haidar meminta tahun depan karnaval disetop.

Mungkin kah protes FPI ini dilatarbelakangi adanya kehadiran Cinta? Pasalnya, dalam JFC itu Cinta memang tampil dengan busana mini hingga perlihatkan lekukan tubuhnya.

Mengetahui hal itu, netter pun langsung ramai meninggalkan beragam komentar. Hampir sebagian besar dari netter justru menganggap sikap FPI aneh.

Sebab, karnaval fesyen yang memperlihatkan berbagai busana adat Jawa malah dilarang. Meski terlihat terbuka namun busana adat merupakan kebanggaan Indonesia. Apalagi di Tanah Air ini tak semua memeluk agama Islam.

"Yang hidup dan tinggal di Jawa Timur itu bukan agama islam aja, yang tinggal dan hidup di Indonesia juga bukan agama islam doang. Dan FPI itu gak mencerminkan agama Islam. Jadi sebenarnya kalian itu ormas pembela apa ya?" tegur akun @os*****. "Emang liat fashion show kaya gini langsung pada birahi? Lemah amat," timpal akun @pudi****.

"Yailah itu kan festival budaya. pakaian yg di pakai pun dibuat sesuai dgn pkaian adat msg2 suku. yg di tampilkn ada pkaian adat indonesia, dan ada bebrapa pakaian adat negara lain. yg di pke cinlau itu kn pkaian adat dri klimantan, lah bentuknya kan emg gitu. apa kbar pkaian adat papua pak? tidak semua suku di indonesia beragama islam. tau ah gelap," sambung akun @fur*********. "Jangan selalu mencari sisi negatifnya mulu cari dong sisi positifnya... Ini dah tahun ke brp kalinya ada JFC kok baru skrg siih.. ini ajang INTERNASIONAL lhooo... Gegara ada salah satu ajang begindang indonesia dikenal seluruh dunia... Kan membanggakan toohhh..... Pikir panjang laaah," tandas akun @oke*******.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel