Pihak Militer Korea Sebut Pameran Karya Seni G-Dragon Tidak Melanggar Aturan

Foto: Pihak Militer Korea Sebut Pameran Karya Seni G-Dragon Tidak Melanggar Aturan MBN
WowKeren dan Kanal247


YG Entertainment diketahui menggelar pameran karya seni G-Dragon di Taiwan saat ini. Kabar ini disoroti netizen hingga membuat pihak militer Korea memberikan penjelasan.

Kanal247.com - Seperti yang diketahui, YG Entertainment menggelar pameran karya seni G-Dragon bertajuk 'Untitled 2017' di Taiwan sejak tanggal 1 Agustus lalu. Banyak yang heran dengan pameran ini mengingat G-Dragon masih menjalani wajib militer dan tak diperbolehkan melakukan aktivitas di dunia hiburan.


Baca juga ...

YG Entertainment sendiri menjelaskan bahwa G-Dragon sudah membuat karya seni tersebut sejak sebelum masuk wajib militer di awal tahun 2017 lalu. Karena hal ini, sumber dari pihak militer Korea ikut buka suara.

Melalui sumber koran Maeil Business, pihak militer Korea menyatakan GD tidak melanggar peraturan. "Kami tidak menganggap pameran G-Dragon sebagai kegiatan mencari untung. Dia membuat karya seni sebelum masuk wajib militer dan karena itu adalah acara sementara, kami menganggapnya sebagai kegiatan kreatif," ujar pihak militer Korea.

Karya seni lukis G-Dragon dicetak dalam bentuk bingkai akrilik dan dikomersialkan. 300 kopi 'Untitled 2017' dijual dengan harga $518 setiap kepingnya atau sekitar Rp 7,4 juta. Sementara 700 kopi karya 'Flower Road' dijual dengan harga $218 atau sekitar Rp 3 juta.

Pameran ini akan berlangsung di beberapa negara. Setelah Taiwan, pameran GD akan digelar di Singapura, Tiongkok, Thailand, Hong Kong, bahkan Indonesia.

G-Dragon sendiri masuk wajib militer pada akhir bulan Februari tahun 2017 lalu. Bahkan sebelum masuk wajib militer, leader Big Bang ini sempat menghadiri acara pembukaan bisnis barunya di pulau Jeju.

G-Dragon menjadi member kedua setelah T.O.P yang menjalani wajib militer. Akan segera menyusul T.O.P lulus, G-Dragon akan menyelesaikan wajib militer pada bulan Oktober 2019 mendatang.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...