Hati-Hati, 15 Penyakit Sederhana Ini Adalah Gejala Kanker Otak yang Diidap Agung Hercules

Foto: Hati-Hati, 15 Penyakit Sederhana Ini Adalah Gejala Kanker Otak yang Diidap Agung Hercules instagram
WowKeren dan Kanal247


Agung Hercules meninggal lantaran mengidap kanker otak, ternyata 15 penyakit yang kerap disebut sederhana hingga diremehkan ini justru merupakan gejala-gejalanya.

Kanal247.com - Kepergian Agung Hercules untuk selamanya memang akan menjadi kenangan duka dunia hiburan. Apalagi sosok Agung dikenal menjadi pribadi yang sangat ramah dan lucu. Hal itu tentu sangat berbeda dengan wajah garang dan tubuh penuh otot yang identik dikaitkan dengan Agung.

Baca juga ...


Agung diketahui menghembuskan napas terakhirnya pada Kamis (1/8) pukul 16.56 WIB. Kanker otak menjadi penyebab kematian pria berusia 42 tahun itu.

Penyakit ganas kanker otak itu ternyata memiliki gejala-gejala yang mudah ditemukan. Penyakit sederhana yang kerap menyerang tubuh kita pun bisa merupakan gejala awal penyakit itu. Sehingga, waspada penuh tentu harus dilakukan agar bisa menangani kanker otak sejak dini.

Penyakit sederhana apa yang patut diperhatikan? Simak di sini!

1. Sakit Kepala dan Pusing

Sakit Kepala dan Pusing

Jika kamu suka pusing dan merasa nyeri di bagian kepala, maka wajib hukumnya untuk sedikit was-was. Pasalnya, 2 penyakit itu benar-benar gejala paling sederhana mengenai kanker otak.

Nyeri kepala yang berefek dengan perubahan emosi ringan seperti mudah tersinggung hingga labil bahkan dicurgai sebagai dampak dari tumor otak. Pusing kepala atau vertigo juga menjadi salah satu ciri-ciri kanker otak yang cukup berbahaya. Kondisi ini samar, seperti sakit kepala. Menakutkan, bukan?

2. Sering Lupa dan Bermasalah dengan Memori

Sering Lupa dan Bermasalah dengan Memori

Jika kamu kerap merasa sulit berkonsentrasi, mudah bingung dengan hal-hal sederhana, kesulitan merencanakan apa pun hingga sering lupa, maka harus benar-benar berhati-hati.

Semua hal-hal sederhana itu ternyata bisa saja merupakan efek dari kanker otak. Pasalnya, masalah memori itu dapat disebabkan oleh tumor di lobus frontal atau temporal di otak. Lebih perhatikan sesering apa masalah ini kamu derita, ya!

3. Penghelihatan Kabur dan Telinga Berdengung

Penghelihatan Kabur dan Telinga Berdengung

Jangan sekali-sekali meremehkan dua kondisi sederhana di mata dan telinga, ya. Pengelihatan kabur dan telinga berdengung secara tiba-tiba juga termasuk sebuah gejala penderita kanker otak.

Pasalnya, ketika sel tumor berada di otak maka saraf mata akan terganggu dan mengalami tekanan yang menyebakan penglihatan kabur atau bahkan mengalami kebutaan. Saraf telinga pun juga bisa terganggu. Apalagi jika mengalami gangguan pendengaran dari satu sisi saja.

Tidak ada salahnya bukan jika menghubungi dokter saraf jika merasakan gejala-gejala kanker otak? Lebih baik melakukan penanganan di awal, bukan?

4. Sulit Jaga Keseimbangan dan Tak Bisa Merangkai Kata

Sulit Jaga Keseimbangan dan Tak Bisa Merangkai Kata

Kamu sering jatuh? Atau terkadang merasa tidak bisa berkata-kata? Kamu perlu takut lantaran dua hal itu juga merupakan gejala dari kanker otak, lho.

Ketika berjalan mulai menjadi sulit dan ada kecenderungan untuk bersandar ke satu sisi, itu bisa disebabkan oleh tumor di otak kecil, area yang seharunya bertanggung jawab atas keseimbangan dan koordinasi. Dua pusat bicara di otak memungkinkan kita untuk mengerti dan memahami ucapan serta mengaktifkan otot-otot yang menciptakan suara.

Sehingga, dua masalah sederhana itu bisa jadi lantaran adanya sel kanker yang menyerang otak. Kanker di otak akan menghambat keseimbangan serta menciptakan suara.

5. Mati Rasa dan Kaku di Bagian Kepala serta Wajah

Mati Rasa dan Kaku di Bagian Kepala serta Wajah

Kehilangan perasaan di bagian tubuh atau wajah adalah sesuatu yang harus diperhatikan. Pasalnya kanker otak juga memungkinkan untuk mengalami kehilangan perasaan atau gerakan-gerakan canggung.

Bahkan sulit mengendalikan ekspresi wajah seakan-akan kaku juga menjadi salah satu ciri penderita kanker otak, lho. Tidak ada salahnya mulai memperhatikan dua kebiasaan yang mungkin kamu rasakan ini.

6. Penurunan Berat Badan Drastis dan Mual

Penurunan Berat Badan Drastis dan Mual

Berat badan turun memang hal yang kerap membuat bahagia, namun jika terlalu ektrem maka patut untuk diwaspadai. Ciri kanker otak satu ini tampak jelas dari berat badan penderitanya yang langsung turun drastis. Masalah ini bahkan masih belum ditemukan penyebabnya, lho.

Mengalami mual dan muntah juga bisa menunjukkan tahap terkena kanker otak lantaran penyakit ganas ini menyebabkan ketidakseimbangan hormon. Seram, ya?

7. Kelelahan Berlebihan

Kelelahan Berlebihan

Siapa yang mengira rasa lelah juga bisa bersumber dari kanker otak? Apalagi jika rasa lelah itu terasa bersarang di tubuh sepanjang waktu, merasa badan lemah dan terasa berat, sering tertidur, kehilangan kemampuan untuk fokus, hingga mudah tersinggung. Semua itu bisa berasal dari kanker otak.

Namun jangan langsung menyimpulkan kamu penderita kanker otak jika merasa gejala-gejala itu. Pasalnya, kondisi lain yang menyebabkan kelelahan termasuk penyakit autoimun, kondisi neurologis, dan anemia.

8. Perubahan Mood Mendadak dan Depresi

Perubahan Mood Mendadak dan Depresi

Ciri-ciri kanker otak biasanya mengalami suasana hati yang dapat berubah karena tidak terkendalinya kondisi otak. Otak bagian depan adalah bagian yang dapat mengendalikan kepribadian dan gangguan emosi.

Gejala-gejala depresi ini juga sangat memungkinkan untuk menunjukkan kanker yang bersarang di otak. Misalnya saja perasaan sedih berlebihan, kehilangan minat pada hal yang disukai, kurang energi, sulit dan susah tidur, berpikir melukai diri sendiri atau bunuh diri, hingga selalu merasa bersalah atau tidak berharga. Semua itu bisa jadi efek kanker otak. Duh, hati-hati!

Gejala-gejala kanker otak sangat mudah ditemui, bukan? Menjaga pola hidup sehat dan lebih awas akan penyakit menjadi poin penting agar bisa mengatasinya. Eits, tapi jangan hanya fokus mencari gejala kanker otak saja.

Penyakit-penyakit ganas lainnya juga bisa berasal dari asupan makanan. Pastikan untuk tidak tergoda dengan makanan-makanan berlabel sehat yang mudah ditemui. Bisa jadi makanan itu tidak benar-benar sehat. Penasaran kenapa bisa seperti itu? Baca di sini!

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...