Anak Jadi Korban Julid Netizen, Tasya Kamila Harapkan Dukungan Ini

Foto: Anak Jadi Korban Julid Netizen, Tasya Kamila Harapkan Dukungan Ini instagram
WowKeren dan Kanal247


Usai melampiaskan amarah terkait body shaming yang didapat oleh putra kecilnya, Tasya Kamila tegas menyebut bahwa netizen seharusnya memberikan dukungan kepada ibu baru sepertinya.

Kanal247.com - Baru-baru ini mantan penyanyi cilik Tasya Kamila tampak “sewot” di media sosial. Bagaimana tidak, bayi mungilnya yang bernama Arrasya Wardhana Bachtiar sudah menjadi bahan bullying netizen di usianya yang baru menginjak 2 bulan.


Baca juga ...

Usai membagikan sebuah video singkat yang menunjukkan perkembangan sang buah hati, Tasya tak menyangka jika hal itu justru dijadikan kesempatan untuk mencari-cari kekurangan baby Arrasya. Sebut saja seperti komentar yang telah ia sebutkan sebelumnya terkait dahi yang lebar dan hidung yang kurang mancung.

Tasya Kamila pun sudah sempat memberikan reaksi terhadap aksi nyinyir netizen tersebut. Di lain kesempatan, ia terlihat kembali menunjukkan rasa tak percaya dengan tindakan sebagian pengguna medsos di Indonesia.

Tasya mengungkapkan jika kejadian tersebut benar-benar membuatnya miris. Ia tak habis pikir jika julidnya netizen bisa sampai kepada seorang bayi. Menurutnya hal itu tentu sudah sangat kelewat batas.

Namun ia juga memahami jika hal tersebut adalah salah satu resiko dalam menggunakan media sosial, yakni kebebasan dalam berpendapat. Lantaran hal itu lah ia pun tak ingin memperpanjang masalah nyinyiran yang dilayangkan kepada putranya itu.

“Iya ya, sangat disayangkan ya mulut-mulut netizen dan jari-jari netizen kadang suka kelewat batas gitu ya. Masa bayi aja dijulidin gitu,” ujar Tasya Kamila di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (31/7). “Maksud aku ya memang salah satu risiko mungkin bersosial media seperti itu dan aku sendiri ya, kalau aku sih kesal, tapi ya sudahlah.”

Tasya menambahkan jika seharusnya postingan milik seorang ibu tentang bayi mereka seharusnya justru mendapatkan dukungan. Ia berharap, ibu baru seperti dirinya “dirangkul” oleh banyak orang terkait cara yang benar dalam membesarkan seorang anak.

Menurutnya sudah ada banyak hal yang menjadi fokus seorang ibu dalam hal merawat anak. Karenanya ia berharap akan ada lebih banyak dukungan ketimbang nyinyiran yang didapat oleh ibu-ibu Indonesia ketika membagikan potret buah hati mereka di jagad dunia maya.

“Jadi, mohon ya untuk semuanya kalau misalkan sedang lihat postingan ibu baru ataupun ada anak bayi, ibu-ibu itu sangat butuh support dari semua orang, karena ngurus bayi itu juga enggak mudah dan ibu itu banyak insecurity-nya gitu kan,” jelasnya. “Insecure 'aduh anak gue sudah sehat belum ya', 'aduh anakku bisa cerdas enggak ya', 'aduh anakku beratnya sudah pas belum ya'. Jadi begitu banyak kekhawatiran, jadi jangan ditambah dengan komentar-komentar negatif yang enggak perlu.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...