Ria Ricis Bantah Balik ke YouTube Demi Subscriber Hingga Beberkan Hal Penting Ini

Foto: Ria Ricis Bantah Balik ke YouTube Demi Subscriber Hingga Beberkan Hal Penting Ini instagram
WowKeren dan Kanal247


Akhirnya kembali lagi ke YouTube hanya dalam waktu 2 hari usai memutuskan pamit, Ria Ricis bantah dengan tegas karena subscriber menurun hingga menjelaskan apa yang jauh lebih penting.

Kanal247.com - Video "pamit" Ria Ricis beberapa waktu lalu memang menghebohkan media. Namun, ternyata keputusannya untuk mundur dari YouTube hanya bertahan selama 2 hari saja. Lantas benarkah hal itu lantaran Ricis tidak sanggup melihat subscriber yang turun drastis?


Baca juga ...

Ricis memastikan bahwa ia tidak terlalu memikirkan mengenai penurunan atau peningkatan subscriber. Menurut Ricis, video pamit kemarin justru membuatnya mengetahui subscriber yang benar-benar berniat mendukung atau tidak.

"Kaget, karena pas malam (setelah pamit) aku ngecek itu sempat turun banget, dan itu cepat banget turunnya sampai kantor aku bingung, sampai minta maaf-minta maaf. Aku bilang 'Tenang, ini kita akan lihat siapa yang sebenarnya sayang sama kita, siapa yang butuh sama kita. Jadi jangan pedulikan siapa yang subsrcibe, yang pergi, jangan takut'," jelas Ricis seperti yang dikutip di laman Kapanlagi.com, Selasa (30/7).

Ricis menerangkan bahwa para subscriber yang tetap bertahan usai video pamitnya itulah yang sebenarnya harus ia perhatikan. Ricis merasa subscriber adalah sahabatnya sendiri.

"Kemarin aku sempat mengalami penurunan subscriber sampai 3000. Justru aku di situ anggepnya, aku bisa lihat siapa yang sebenarnya cuma sekadar nonton, dan siapa yang sebenar-benarnya sejati gitu. Karena, kata orang kan sahabat bisa dilihat ketika kita jatuh dan terpuruk. Sama aja kayak subscirber, siapa yang benar-benar bertahan ketika kita jatuh dan terpuruk," papar adik Oki Setiana Dewi itu.

Ricis juga memastikan bahwa ketika ia memutuskan kembali ke dunia YouTube pun justru melahirkan subscriber baru jauh lebih banyak. Meski mengaku tak mementingkan pengikut YouTube-nya, Ricis mengaku tersyukur atas pencapaian itu.

"Nah malah ketika aku balik, naiknya sampai dua kali lipat. Sekarang udah 16 juta lebih, alhamdulillah," ucapnya. "Kalau misalnya biar cepat, justru kemarin banyak yang subscriber justru nggak masalah karena bagi aku subscriber itu ya memang dilihat dari yang real, yang tulus."

Ricis lagi-lagi memastikan bahwa baginya subscriber sebenarnya adalah orang-orang yang bertahan menantinya. Menurut Ricis mereka itulah yang tulus mendukungnya.

"Bukan yang cuman pengin lihat senang-senangnya aja tapi aku mau lihat siapa nih yang bertahan kalau aku posisinya di bawah," tandasnya.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...