Disinggung Soal Dosa Anak, Deddy Corbuzier Beri Jawaban Super Cerdas Hingga Bikin Skakmat

Foto: Disinggung Soal Dosa Anak, Deddy Corbuzier Beri Jawaban Super Cerdas Hingga Bikin Skakmat Instagram
WowKeren dan Kanal247


Kerap disalahkan lantaran tak 'menyeret' putranya untuk jadi seorang mualaf, Deddy Corbuzier pun akhirnya beri jawaban cerdas yang bikin skakmat. Mengetahui hal itu, netter pun ramai berikan persetujuan atas jawaban Deddy ini.

Kanal247.com - Presenter bertubuh kekar Deddy Corbuzier beberapa waktu belakangan ini kerap menjadi perbincangan masyarakat. Terutama sejak ia memutuskan untuk menjadi seorang mualaf.


Baca juga ...

Keputusan yang cukup besar itu membuat hampir seluruh masyarakat Indonesia makin mengagumi sosok Deddy. Mengingat ia adalah salah satu publik figur yang dikenal berpegang teguh pada prinsipnya.

Namun seiring berjalannya waktu, ia justru mengambil langkah yang cukup "berani" dengan meninggalkan keyakinan sebelumnya dan menjadi mualaf. Namun sebenarnya keputusan itu tidak lah mudah, Deddy mengaku banyak belajar terlebih dahulu.

"Saya bisa jawab sederhana, pertama lingkungan saya 90 persen agamanya muslim dan 90 persen muslim itu adalah muslim-muslim yang luar biasa baik," terang Deddy Corbuzier. "Yang jelek itu adalah oknum."

"Yang kedua, agama saya sebelumnya adalah agama yang diwariskan, bukan pilihan agama saya. Dan saya saat ini memilih bukan diwariskan," sambungnya lagi.

Lebih lanjut, Deddy juga menjelaskan mengenai agama yang saat ini dianut oleh buah hatinya, Azkanio Nikola Corbuzier. Deddy mengaku bahwa dirinya sering dipersalahkan lantaran tak membawa Azka ikut mualaf.

Tentu saja anggapan seperti itu langsung dipatahkan oleh Deddy. "Banyak orang ketika saya mualaf banyak yang nyalahin saya, 'Kenapa anaknya enggak ikut? Nanti dosanya ditanggung orang tuanya'. E maaf, saya teh bukan panitia surga," skakmat Deddy Corbuzier.

Tanpa menunggu lama, unggahan tersebut langsung menuai beragam komentar netter. Hampir sebagian besar dari mereka setuju dengan jawaban cerdas Deddy.

"Masalah deddy harus tanggung jwb di akhirat nnti ya itu urusan dia lah sama Allah, dosa2 dia. Knapa lu lu pada yg jd ribet sama dosa orang," dukung akun @gilan********. "Dy masih dlm pembelajaran ,, seiring waktu dy akan mengetahui semuanya," sahut akun @saki************. "Yg dosa itu kalau org tuanya ngajarin jahat sama org, ngajarin dendam, keburukan, kejahatan ke anaknya. Dosa seorg ayah klo ga tanggung jawab sama anak, nelantarin anak, nyiksa anak. Tuh yg dosa besar," sambung akun @ms**********.

"Hidayah itu sudah urusan hak preogratif Allah SWT....manusia itu tdk bisa memaksa meski itu orang tua sdr. NABI MUSA saja di tegur Allah hanya krn tdk memberi makan org yg beda keyakinan," ujar akun @evi*************. "Pelan pelan dia pasti akan giring anaknya ke islam. Tp dia ga mau bersikap memaksa dia pengen azka memilih seperti dia jg memilih islam tnpa paksaan. Jd langkah daddy mnrt sy udh bnr," papar akun @ked***********.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...