Lulusan UI Tolak Gaji 8 Juta, 7 Publik Figur Ternama 'Prihatin' dengan Generasi Muda

Foto: Lulusan UI Tolak Gaji 8 Juta, 7 Publik Figur Ternama 'Prihatin' dengan Generasi Muda instagram
WowKeren dan Kanal247


Heboh Instagram Story milik lulusan Universitas Indonesia tidak terima lantaran hanya ditawari gaji Rp 8 juta, 7 publik figur ternama ini langsung memberikan wejangan hingga peringatan.

Kanal247.com - Universitas Indonesia (UI) memang dikenal menjadi salah satu perguruan tinggi bergengsi di Tanah Air. Namun, hal itu tentu tidak seharusnya menjadikan setiap lulusannya memandang rendah universitas lain. Tak ayal, Instagram Story milik lulusan UI lantaran tidak terima mendapatkan gaji Rp 8 juta pun langsung viral di media sosial.


Baca juga ...

Warganet tampak heran lantaran ada orang yang sedemikian sombong hanya karena menjadi alumnus universitas bergengsi. Tak tanggung-tanggung, hujatan dan doa-doa negatif sampai diucapkan agar menjadi karma bagi penulis InstaStory itu.

Para publik figur ternama Indonesia pun tampak ikut mengomentari viralnya Instagram Story itu. Mereka mengaku sangat heran dengan pemikiran anak-anak generasi milenial tentang gaji.

Publik figur itu pun segera memberikan nasehat agar tidak ada lagi anak-anak yang memandang rendah orang lain. Bahkan ada pula yang menuliskan ejekan bak warganet.

Penasaran siapa saja publik figur itu? Simak di sini!

1. Dian Sastro

Dian Sastro instagram

Bukan rahasia lagi jika aktris cantik Dian Sastro adalah seorang lulusan UI. Usai viralnya berita Dian segera menyindir siapa pun penulis Instagram Story itu.

Dian berkata tidak sepatutnya untuk orang-orang yang berilmu memandang rendah pekerjaan. Dian beranggapan, sepatutnya setiap orang selalu bersyukur dengan pekerjaan yang dimiliki tanpa memikirkan tentang gaji.

2. Raditya Dika

Raditya Dika instagram

Raditya Dika menjadi selebriti lainnya yang langsung berkomentar tentang viralnya InstaStory lulusan UI itu. Radit yang biasanya selalu membuat orang-orang tertawa langsung dipenuhi pujian lantaran sangat bijak.

Radit bahkan tidak ragu untuk memberikan nasehat kepada akun yang tidak diketahui pemiliknya itu, jika pikiran merasa paling hebat harus dihapuskan. Hal itu justru membuat karier seseorang bergerak naik.

3. Feni Rose

Feni Rose instagram

Presenter cantik Feni Rose juga ikut berkomentar tentang viralnya pernyataan seorang lulusan UI penolak gaji Rp 8 juta itu. Feni memang diketahui menjadi selebriti yang suka memberikan opini tentang pembicaraan hangat.

Feni dengan penuh canda berkomentar di salah satu unggahan tentang InstaStory di akun gosip bahwa ia sangat heran dengan juniornya.

"Gw sekolah UI, gw pernah kerja kantoran, tp gw kok gk tengil kyk gitu," komentar Feni.

4. Sujiwo Tejo

Sujiwo Tejo instagram

Sujiwo Tejo atau yang kerap disapa "mbah" juga ikut mengomentari viralnya Instagram Story melalui Twitter pribadinya. Sujiwo memberikan nasehat untuk siapa pun lulusan UI itu untuk bekerja di bidang yang dicintai tanpa memikirkan besar gaji.

"Ada fresh graduate menolak gaji juta? Kuberitahu, gaji itu sebesar apapun gak akan pernah cukup. Setiap gaji melahirkan kebutuhan baru (pergaulan, gaya hidup dll). Fresh graduate lebih baik bekerja di bidang yang amat sangat dicintainya, bahkan ekstrimnya bila tanpa gaji pun," cuitan Sujiwo di Twitter.

5. Kaesang Pangarep

Kaesang Pangarep instagram

Kaesang Pangarep memang dikenal menjadi putra presiden Joko Widodo yang aktif di media sosial Twitter. Sehingga, tentunya Kaesang langsung mengomentari viralnya unggahan lulusan UI. Seperti biasa, Kaesang berkomentar penuh canda berita viral itu.

Pasalnya, banyak warganet yang terlihat membandingkan lulusan UI misterius itu dengan Kaesang. Putra Jokowi itu memang diketahui memiliki bisnis sendiri walau belum lulus kuliah. Warganet meminta lulusan UI untuk meniru Kaesang.

6. Melanie Subono

Melanie Subono instagram

Penyanyi Melanie Subono juga langsung memberikan komentar menohok untuk menanggapi viralnya lulusan UI sombong itu. Melanie langsung menuliskan rasa prihatinnya dengan generasi milenial yang berpikir gaji adalah segalanya di akun Instagram pribadinya, @melaniesubono.

Melani mengaku bersyukur lantaran orang tuanya tidak pernah menuntutnya untuk masuk perguruan tinggi bergengsi. Melani juga dengan tegas memberitahukan kepada generasi muda bahwa uang bukanlah segalanya di dunia.

7. Nadirsyah Hosen

Nadirsyah Hosen instagram

Seorang dosen ternama yang juga menulis buku-buku best seller, Nadirsyah Hosen juga tampak memberikan nasehat tersirat di akun Twitter pribadinya.

Nadirsyah berkata bahwa lulusan mana pun tidak akan menjamin kesuksesan seseorang. Masa depan gemilang adalah pilihan masing-masing orang, sehingga ia meminta untuk terus berusaha sembari berdoa.

"Lulusan apapun atau gak lulus sekalipun, masa depan ada di tangan kita sendiri, bukan orang lain. Maju terus dg senyum & doa," ucapnya melalui akun @na_dirs.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...