‘Tak Terima’ Almamater Dijatuhkan, Raditya Dika Nasehati Lulusan UI Tolak Gaji 8 Juta

Foto: ‘Tak Terima’ Almamater Dijatuhkan, Raditya Dika Nasehati Lulusan UI Tolak Gaji 8 Juta instagram
WowKeren dan Kanal247


Instagram Story milik salah satu lulusan Universitas Indonesia menjadi viral lantaran menolak gaji Rp 8 juta, Raditya Dika dengan tegas meminta untuk tidak sombong dan beri nasehat bijak.

Kanal247.com - Instagram Story seseorang yang mengaku lulusan Universitas Indonesia (UI) memang sedang viral akhir-akhir ini. Bagaimana tidak? Pada InstaStory itu ia tampak menyombongkan diri lantaran dianggap diremehkan oleh suatu perusahaan karena ditawari gaji cuma Rp 8 juta. InstaStory itu segera menjadi viral dan label "sombong" pun langsung didapat akun yang tidak diketahui itu.


Baca juga ...

Viralnya InstaStory itu bahkan sampai diliput di berbagai berita, tak ayal para selebriti pun akhirnya ikut mengomentari. Salah satunya adalah komika ternama, Raditya Dika. Radit memang diketahui merupakan salah satu alumnus UI. Suami Anissa Aziza itu menerangkan jika memiliki 2 pendapat mengenai viralnya InstaStory itu.

"Sebagai lulusan UI kayanya menarik juga kalau gue ngasih point of view gue untuk hal ini. Yang pertama kita enggak tahu juga ini sumbernya dari mana InstaStory ini, jangan-jangan orang iseng bikin terus disebarin apalagi namanya disensor tuh. Bisa jadi itu bukan anak UI asli," papar Radit.

Radit juga berkata jika memang pernyataan itu benar-benar diucapkan seorang lulusan UI, maka ia memastikan tidak semua alumnus memiliki perilaku sama. Tak tanggung-tanggung, Radit bahkan meminta untuk akun misterius itu tidak belagu.

"Tapi kalau memang benar ini anak UI asli, percayalah kebanyakan teman-teman gue enggak kaya gitu. Gue yakin itu tidak mencerminkan anak UI secara keseluruhan," jelas Radit. "Nasehat gue untuk orang yg nulis Instastory ini, siapa tahu dia nonton video ini adalah jangan belagu," serunya kemudian.

Radit beranggapan bahwa sikap sombong yang dimiliki anak UI itu justru akan membuat kariernya terhalang. Pasalnya Radit sudah melihat bukti nyata dari orang-orang dengan sifat seperti itu. Radit memastikan bahwa setiap perusahaan pun pasti mencari orang-orang yang mau belajar lebih bukan melihat lulusan universitas bergengsi saja.

"Sikap yang kaya gini nggak bisa bikin lo kemana-kemana, nggak akan bikin karier lo ke atas. gue banyak ngeliat orang kaya gitu dan akhirnya kariernya mandek di situ situ aja," terang Radit.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...