Duit Raib Tak Kunjung Berangkat Umrah, Okie Agustina: Miris

Foto: Duit Raib Tak Kunjung Berangkat Umrah, Okie Agustina: Miris instagram
WowKeren dan Kanal247


Okie Agustina ceritakan perasaan sedih melihat adanya pihak yang mempersulit urusan ibadah umrah seseorang, hingga bagikan tips terhindar dari penipuan agen travel seperti dirinya.

Kanal247.com - Nama Okie Agustina belum lama ini menghebohkan masyarakat Indonesia. Setelah mengaku menjadi korban penipuan sebuah agen travel umrah, ia justru dilaporkan balik oleh pihak travel dengan tuduhan pencemaran nama baik.


Baca juga ...

Ditemui belum lama ini, mantan istri Pasha Ungu itu pun kembali membeberkan perasaannya menjadi salah satu korban penipuan sebuah agen travel. Ia mengaku miris mengetahui adanya oknum yang justru mempersulit usaha seseorang untuk melakukan ibadah.

“Kalau aku lihat sekarang kan kasus travel umrah ini bukan baru aku doang, banyak. Kenapa sih orang mau ibadah kok dipersulit,” tutur Okie Agustina ditemui di bilangan Jakarta Selatan, Selasa (17/7). “Di luar sana banyak orang yang mau ibadah umrah itu mereka harus ngumpulin uang dari ibaratnya bertahun-tahun, terus tiba-tiba begitu uang kekumpul, udah masukin, eh travelnya ngaco, ya miris lah pasti. Orang mau ibadah loh, bukan jalan-jalan.”

Menurutnya, satu-satunya cara agar terhindar dari penipuan seperti dirinya adalah dengan tidak sembrono memilih agen travel. Meneliti kembali dengan seksama terkait informasi detail tentang agen tersebut akan menjadi kunci utama memilih agen travel yang tepat.

“Pengalaman dari aku, kalau misalnya milih travel itu kita lihat dulu nih travel ini terdaftar atau tidak di Departemen Agama,” saran Okie. “Kalau travel ini terdaftar, tapi dia macam-macam, kita bisa laporin ke Departemen Agama, gitu aja sih yang harus diperhatiin, bisa cek online juga.”

Mengenai kasusnya, Okie mengaku bahwa ia sebenarnya enggan membawa masalah tersebut ke jalur hukum. Tak jadi berangkat umrah, ia hanya minta uangnya kembali. Namun sayangnya hal itu juga tak dilakukan oleh pihak travel.

“Dari dulu juga (harapan) enggak muluk-muluk,” tandasnya. “Selesaikan dengan baik, uang aku kembali. Aku juga enggak mau jahatin orang, memenjarain orang, dari awal juga cuma minta uang ini dibalikin.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...