Tak Kunjung Bisa Perankan Adegan, Iqbaal Ramadhan ‘Minta’ Ditampar Hanung Bramantyo

Foto: Tak Kunjung Bisa Perankan Adegan, Iqbaal Ramadhan ‘Minta’ Ditampar Hanung Bramantyo instagram
WowKeren dan Kanal247


Kesal lantaran tidak bisa mendapatkan feel untuk memerankan suatu adegan di film 'Bumi Manusia', Iqbaal Ramadhan sampai meminta Hanung Bramantyo agar menamparnya.

Kanal247.com - Iqbaal Ramadhan memang patut disebut sebagai idola para kaum hawa generasi milenial usai kesuksesannya memerankan tokoh Dilan di film "Dilan 1990" dan "Dilan 1991". Iqbaal bahkan dipercaya untuk memerankan tokoh Minke di salah satu karya Pramoedya Ananta Toer yakni "Bumi Manusia" yang segera dirilis di layar lebar.


Baca juga ...

Iqbaal bercerita bahwa ia benar-benar berusaha keras untuk dapat memerankan Minke dengan baik, khususnya di adegan terakhir "Bumi Manusia" ketika laki-laki itu harus ditinggalkan wanita yang dicintai. Iqbaal bahkan rela untuk tidak mengobrol dan orang lain hingga tak makan demi merasakan emosi Minke pada adegan itu.

Sayang ketika sudah mengira scene habis dan Iqbaal kembali berbaur dengan orang lain, ternyata ada 1 adegan yang masih belum terselesaikan. Iqbaal menyebutkan sulit untuk mendapatkan emosi seperti Minke lagi.

"Pokoknya satu hari itu kita adegannya semua adegan-adegan berat, mengharuskan saya untuk merasakan apa yang Minke rasakan," jelas Iqbaal pada video yang dibagikan Falcon sebagai rumah produksi film itu. "Setelah berbaur ternyata masih ada satu scene terakhir, nah di situ posisinya gue udah nyaman banget jadi untuk merasakan kesedihan di adegan itu susah banget. Akhirnya saya dikasih waktu 15 menit untuk berpikir apa yang membuat saya sedih, apa rasa sakitnya ditinggalkan seseorang tapi nggak dapat."

Akhirnya Iqbaal memutuskan untuk meminta Hanung Bramantyo selaku sutradara menyakitinya secara fisik. Menurut Iqbaal itu dapat membuatnya bisa merasakan kesakitan batin dalam diri karakternya. Iqbaal bahkan rela sampai ditampar demi hasil adegan yang bagus.

"Sampai saya merasa saya butuh rasa sakit yang physical yang benar-benar bisa saya rasakan secara langsung bukan secara batin. Akhirnya saya minta mas Hanung untuk menyentuh saya dengan cara apa pun agar saya merasakan rasa sakit. Awalnya cuma (dipukul) pakai handuk, mas Hanung mulai memukul saya sampai di satu poin mas Hanung nampar saya," cerita Iqbaal.

Beruntung, pemikiran mantan personel CJR itu tepat dan adegan terakhir di "Bumi Manusia" memuaskan. Iqbaal tak lupa meminta orang-orang menantikan adegan itu di film "Bumi Manusia" yang akan dirilis pada 15 Agustus mendatang.

"Abis itu langsung ke set, take dan oke dan saya rasa itu nggak bisa diulang lagi sih dan itu benar-benar abis gitu ya kita langsung bermaafan, mas Hanung juga minta maaf tapi ya emang ini saya yang mau karena memang saya harus dipancing dengan physical pain dan itu harus dilihat sendiri di scene terakhir," pungkas aktor tampan itu.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...