Jangan Sembarang Pilih, 8 Makna Bunga Mawar Ini Patut Diketahui Sebelum Dijadikan Kado

Foto: Jangan Sembarang Pilih, 8 Makna Bunga Mawar Ini Patut Diketahui Sebelum Dijadikan Kado instagram
WowKeren dan Kanal247


Kerap tidak diperhatikan orang-orang, bunga mawar memiliki makna yang berbeda-beda sesuai dengan warnanya. Ini makna bunga mawar yang patut diketahui sebelum dijadikan kado.

Kanal247.com - Bunga mawar kerap dijadikan hadiah dalam berbagai acara. Bunga yang kerap dilambangkan perasaan cinta ini memang cocok diberikan kepada orang-orang terkasih. Namun sudahkah mengetahui jika bunga mawar memiliki makna yang berbeda sesuai dengan warna dan jumlahnya?

Baca juga ...


Meski hampir semua bunga mawar memiliki makna tentang cinta, warna yang terkandung ternyata memiliki arti berbeda-beda. Sehingga, patut sekali menyesuaikan pesan yang ingin disampaikan sebelum memilih memberikan bunga mawar.

Warna bunga mawar yang diberikan bisa jadi memiliki makna tidak cocok untuk hadiahmu. Memahami makna bunga ini menjadi hal yang wajib daripada menimbulkan salah paham di kemudian hari.

Penasaran makna warna bunga mawar favoritmu? Simak di sini.

1. Mawar Merah Untuk Kekasih

Mawar Merah Untuk Kekasih

Yap, bunga mawar warna merah memang paling cocok diberikan kepada kekasih nih. Bunga mawar merah melambangkan rasa cinta yang membara. Selain itu, mawar merah dapat mengekspresikan perasaan yang mendalam, lho. Baik itu cinta, kerinduan atau keinginan.

Mawar merah juga dapat digunakan untuk menyampaikan rasa hormat, kekaguman atau pengabdian. Jumlah mawar merah pun memiliki arti romantis khusus. 12 mawar merah adalah yang paling populer dari semua yang menyampaikan “Be mine" dan “I love you”.

2. Mawar Merah Muda Gelap Cocok Untuk Tunjukkan Rasa Syukur

Mawar Merah Muda Gelap Cocok Untuk Tunjukkan Rasa Syukur

Mawar merah muda gelap memiliki cocok diberikan untuk menunjukkan rasa syukur dan penghargaan. Warna ini juga menunjukkan rahmat.

Jadi, warna merah muda gelap dapat dijadikan hiasan-hiasan ketika melakukan acara syukuran nih. Kamu juga bisa memberikan mawar warna ini untuk kado teman yang sedang wisuda. Hal itu akan menyampaikan makna jika kamu ikut bangga dengan prestasi temanmu. So sweet, ya!

3. Mawar Merah Muda Untuk Rasa Terima Kasih

Mawar Merah Muda Untuk Rasa Terima Kasih

Sama seperti makna umumnya, bunga mawar merah muda juga melambangkan feminin nih. Meski warnanya manis, sayangnya mawar warna pink ini tidak akan cocok untuk mengungkapkan rasa cinta.

Mawar merah muda lebih menunjukkan rasa terima kasih, hormat, dan kekaguman. Jadi, mawar ini akan lebih cocok diberikan kepada orangtua, guru, atau idolamu. Mawar ini akan membawa pesan penyemangat bagi penerimanya.

4. Mawar Oranye Untuk Kode

Mawar Oranye Untuk Kode

Mawar berwarna oranye dianggap menjadi jembatan antara cinta dan persahabatan, nih. Jika masih belum merasa yakin memberikan bunga mawar merah, warna ini bakal cocok banget.

Mawa oranye menunjukkan makna ketertarikan yang berlebih kepada seseorang. Ketertarikan itu juga tak hanya mencangkup cinta saja, loh. Ketertarikan dengan seseorang karena merasa bangga juga bisa disampaikan melalui mawar oranye.

5. Mawar Peach Untuk Kenalan

Mawar Peach Untuk Kenalan

Mawar peach atau merah muda kekuningan ini memiliki makna kelembutan, nih. Bunga ini akan cocok diberikan kepada seseorang yang sangat polos, misalnya saja teman atau gebetan barumu.

Mawar peach juga bisa melambangkan kesopanan dan keseriusan, lho. Jadi dengan mawar ini kamu bisa menunjukkan bahwa perasaanmu kepada si dia tidak main-main. Berani coba?

6. Mawar Kuning Untuk Sahabat

Mawar Kuning Untuk Sahabat

Jika sahabatmu sedang ulang tahun atau memiliki hari yang patut dirayakan, maka mawar kuning menjadi pilihan yang amat tepat. Pasalnya, mawar kuning dianggap sebagai simbol persahabatan dan kepedulian.

Mawar kuning akan menunjukkan kepada sahabatmu bahwa kamu ikut berbahagia dengan hari istimewanya. Rekan bisnis juga cocok diberikan mawar ini, loh. Yuk, beri sahabatmu mawar kuning!

7. Mawar Putih Untuk Cinta Tulus dan Permintaan Maaf

Mawar Putih Untuk Cinta Tulus dan Permintaan Maaf

Warna putih memang selalu melambangkan kesucian, ketulusan, hingga kemurnian. Nah, ternyata makna itu juga terkandung di dalam warna mawar putih. Sehingga, tentunya mawar ini akan sangat cocok diberikan kepada siapa pun yang kamu sayangi.

Permintaan maaf secara tulus juga dianggap pesan tersirat dari bunga mawar ini, loh. Jadi, jika kamu malu-malu untuk minta maaf cukup beri hadiah bunga mawar putih.

8. Mawar Ungu Untuk Bos dan Cinta Terpendam

Mawar Ungu Untuk Bos dan Cinta Terpendam

Mawar ungu menjadi bunga paling cocok untuk diberikan kepada atasan atau bosmu, nih. Mawar ungu bertujuan untuk memberitahukan rasa hormat kepada orang-orang yang memiliki kedudukan lebih tinggi. Pasalnya mawar ungu disebut-sebut melambangkan kemewahan dan keagungan.

Tak cuma menunjukkan rasa hormat, mawar ungu juga bisa mengekspresikan cinta yang terpendam loh. Jika kamu mengagumi seseorang diam-diam, mawar ungu bisa dijadikan hadiah.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...