Maya Septha Bagikan Tips Komunikasi dengan Pasangan, Netter Kok Malah Protes?

Foto: Maya Septha Bagikan Tips Komunikasi dengan Pasangan, Netter Kok Malah Protes? instagram
WowKeren dan Kanal247


Maya Septha tuliskan beberapa hal yang harus dipertimbangkan dalam hal komunikasi dengan pasangan, beberapa netter tampak melayangkan “protes” di kolom komentar.

Kanal247.com - Presenter cantik Maya Septha sering membuat netizen terkagum-kagum dengan beragam caption bijak yang dituliskannya. Kali ini ia kembali membagikan tips tentang komunikasi yang baik dengan pasangan.


Baca juga ...

Sembari memamerkan swafoto dirinya dengan sang suami, Maya terlihat mengingatkan netizen untuk berhati-hati dalam berbicara. Terlebih kepada pasangan, ia menilai banyak orang yang tak menyaring dulu apa-apa saja yang ingin mereka utarakan.

Berhati hatilah dengan perkataan yang keluar dari mulut kita dalam pernikahan,” ucap Maya Septha mengawali tulisan panjangnya. “Hindari memberi label. Kamu mah selalu blablabla. Kamu sih ngga pernah blabla. Apalagi kalau itu menyangkut fungsi di rumah tangga. Masa sih dia sama sekali nggapernah lakukan yang benar sampe disebut Selalu.

Menurutnya setiap orang pasti pernah mencoba untuk berubah melakukan kebiasaan buruk. Namun lantaran ucapan salah satu pasangan, hal itu pun menjadi usaha yang tak berarti. “Siapatau dia lagi berusaha merubah sedikit2. Eh dari mulut kita keluar si Selalu sama si Nggak Pernah. Jadi males deh dia hahaha ngapain capek2 berubah toh tetep capnya udah ditempel di jidat Sekalian aja lah ga guna juga usaha berubah ga diliat. kita juga pasti kan sebel digituin,” sambungnya.

Maya menyarankan untuk merubah pola kalimat tersebut dari sudut pandang yang berbeda sehingga tak memiliki kesan seperti sebuah keluhan. Selain itu ia juga mewanti-wanti agar tak terlalu memberikan komentar tentang keluarga pasangan.

Mendingan bilang aku sebetulnya ngga suka loh kalau kamu taro baju kotor sembarangan. Daripada bilang ih kamu mah selalu deh jorok gapernah rapi,” tuturnya. “Hindari juga terlalu mengomentari keluarganya. Orangtuanya. Kakak adiknya. Karena meskipun itu benar sekalipun, tapi kan tetep keluarganya juga loh.

Di akhir tulisannya, Maya Septha menegaskan jika komunikasi sangatlah diperlukan dalam sebuah pernikahan. Bahkan menurutnya tidak baik jika memendam perasaan saat terjadi sebuah masalah atau perselisihan. Namun tetap saja hati-hati dalam penyampaian menjadi kunci penting dalam komunikasi dengan pasangan.

Tidak sedikit yang lagi-lagi melempari Maya Septha dengan pujian. Namun rupanya ada juga netizen yang justru melontarkan protes. Rupanya menurut mereka hal tersebut sangatlah tidak mudah untuk dilakukan. Terlebih terkadang ada orang yang kelewat cuek dengan perasaan pasangannya.

Ci klo sdh ditegur langsung tp gak berubah harus gmn dong?” tanya akun @hana****. “Kitaa nyaa bisaa kak tp blm tentu pasangan kitaa bsaa menghargai perasaan.. aplg cwok yaaa hih kdg g pekaaa kdg cuek dan kdg semau nyaa sendiri,” timpal pemilik akun @flo****. “Ini ngga gampang, kak maya,” sahut akun @bioglass****.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...