Sibuk Syuting Tak Ganggu Kuliah, Nilai Iqbaal Ramadhan Bikin Senyum Sumringah

Foto: Sibuk Syuting Tak Ganggu Kuliah, Nilai Iqbaal Ramadhan Bikin Senyum Sumringah instagram
WowKeren dan Kanal247


Kesibukan bermain film tak menjadi penghalang bagi Iqbaal Ramadhan untuk berprestasi di dunia pendidikan, nilai semester satu terbukti memuaskan membuatnya bisa ikut program double degree.

Kanal247.com - Sudah ganteng pintar juga, nampaknya hal itulah yang sering dirasakan oleh banyak penggemar Iqbaal Ramadhan. Tak hanya sukses merebut perhatian publik melalui penampilannya di layar lebar, Iqbaal rupanya juga membuktikan prestasinya di dunia pendidikan.


Baca juga ...

Seperti yang diketahui jika saat ini Iqbaal memang tengah mengambil kuliah S1 di Monash University, Australia. Kini ia pun baru merampungkan semester awal studinya tersebut.

Kendati Iqbaal tetap aktif dalam meniti kariernya sebagai seorang aktor, namun hal itu tak menjadi penghalang bagi pendidikannya. Ia terbukti tetap bisa fokus hingga mendapatkan nilai akademis semester awal yang memuaskan.

Iqbaal mengaku puas dengan nilai yang ia dapat dari enam bulan awal kuliah di Monash University. Lantaran hal itu, ia pun memiliki kesempatan untuk bisa mengambil double degree atau gelar ganda.

Namun keinginan tersebut masih belum final. Iqbaal mengaku masih akan mempertimbangkannya lagi. Yang pasti, kata Iqbaal, ia hanya ingin terus menyibukkan diri dengan dunia pendidikan.

“Alhamdulillah enam bulan pertama nilainya sangat memuaskan. Dan bisa saya punya credit point yang cukup buat saya ngambil double degree juga,” ungkap Iqbaal Ramadhan saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (9/7). “Saya enggak tahu sih mau mengambil double degree atau enggak, mungkin major minor tapi ya saya mau menyibukkan diri dengan sekolah sih.”

Menikmati kehidupan sebagai seorang mahasiswa di Australia membuat Iqbaal menjadi sosok yang terus ingin bekerja keras. Lingkungannya saat ini memberikan pelajaran baginya untuk bisa melakukan banyak kegiatan yang positif.

“Saya makin merasa kalau 'wah gue harus benar-benar strive untuk terus benar-benar belajar berkarya terus’,” tuturnya. “Karena makin dilihat orang, makin kenal orang kan referensi juga makin banyak jadi kayak pengin melakukan sesuatu.”

Karenanya, aktor kelahiran Surabaya ini terus melakukan introspeksi terhadap diri sendiri setiap harinya. Iqbaal mengaku tak mau melewatkan satu hari pun tanpa kegiatan yang bermanfaat.

“Jadi tiap hari kayak mau introspeksi gitu,” ucap Iqbaal. “Kayak ‘hari ini gua sudah ngerjain sesuatu belum ya, apa yang harus gua kerjain hari ini ya’. Jadi kayak hari rileks chill gua pasti ada sesuatu yang gua kerjain sih.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...