Jadi Ibu 'Milenial', Trik Mona Ratuliu Siasati Anak dari Belanja Barang-Barang Branded

Foto: Jadi Ibu 'Milenial', Trik Mona Ratuliu Siasati Anak dari Belanja Barang-Barang Branded instagram



Mona Ratuliu rupanya sudah membiasakan anak agar tak memiliki hobi berbelanja barang-barang branded, begini cara yang dilakukannya untuk menyiasati masalah itu.

Kanal247.com - Hobi berbelanja memang bukanlah sesuatu yang asing terlebih jika sudah membicarakan kaum selebriti. Tak heran jika publik sering disuguhkan dengan berbagai koleksi barang bermerek nan mahal yang dimiliki oleh artis-artis Tanah Air.

Namun nampaknya tak semua orang memiliki pendapat yang sama, salah satunya adalah putri sulung aktris cantik Mona Ratuliu. Mona mengaku jika dirinya memang tak membiasakan anaknya tersebut untuk berbelanja barang-barang branded.

Mona Ratuliu rupanya bukan tipe ibu yang senang membanjiri putrinya dengan beragam barang bermerek. Ia lebih memilih untuk berbagi koleksi dengan putrinya yang kini sudah beranjak dewasa. Terlebih soal tas, Davina Shava Felisa rupanya lebih sering menggunakan milik sang ibu.

Lantaran hal itulah Mona Ratuliu pun kini menjadi ibu-ibu milenial. Tak asal membeli, ia mengutamakan model dan warna yang juga cocok digunakan oleh gadis remaja seperti Davina.

Baca juga ...

“Kalau anak sih sebenarnya aku enggak mau ngebiasain. Sebenarnya kalau brand-brand anakku yang lebih besar sih yang sudah SMA. Kalau pengin kerenan dikit dia biasanya pinjam tas aku. Enggak pernah punya tas sendiri yang brand-nya hits banget enggak, lebih pinjam ke bundanya,” papar Mona Ratuliu saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (6/7). “Bundanya juga tahu diri sih kalau belinya enggak yang ibu-ibu banget.”

Rupanya Mona ingin mengajarkan kepada sang putri untuk bisa mendapatkan keinginannya atas kerja keras sendiri. Sehingga ia tak ingin asal memanjakan anak-anaknya dengan sering membelikan berbagai barang yang bernilai mahal.

“Sebenarnya enggak apa-apa ya, anak kita punya goals tertentu. Misalnya dia mau tas itu misalnya dia jadi punya keinginan untuk berkreasi, cari uang misalnya. Anak sekarang kan jago-jago tuh,” tuturnya. “Sebenarnya enggak masalah asal kita bimbing saja kalau cari uang gimana. Lebih ngarahin saja, apa pun boleh asal diraihnya berusaha dengan cara yang benar.”

Nampaknya cara tersebut terbilang sukses. Terbukti dari prioritas belanja putrinya saat ini yang bukan diukur dari harga melainkan kecocokan hatinya.

“Bukan yang mahal lebih ke yang dia mau sih,” tandas Mona. “Kalau misalnya ini biar kamu senang bunda kasih barang mahal belum tentu anaknya mau.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel