'Law of The Jungle' Jadi Kontroversi Diduga Tangkap Kerang yang Hampir Punah, SBS Buka Suara

Foto: 'Law of The Jungle' Jadi Kontroversi Diduga Tangkap Kerang yang Hampir Punah, SBS Buka Suara OSEN
WowKeren dan Kanal247


Di salah satu episode edisi alam bebas Thailand, member menangkap kerang besar. Media lokal menyebutkan kerang ini termasuk kerang langka dan dilindungi pihak setempat.

Kanal247.com - Program "Law of the Jungle" selalu menampilkan kemampuan para selebriti untuk berburu dan bertahan hidup di alam bebas. Tak jarang para selebriti ini harus berani menangkap hewan buruan hingga memancing demi makan bersama.


Baca juga ...

Di episode belakangan ini, "Law of the Jungle" masih menampilkan keindahan alam di Thailand. Namun ada salah satu kegiatan para member yang menjadi sorotan publik bahkan media Thailand.

Media Thailand menyebutkan bahwa member program tersebut telah menangkap kerang raksasa yang langka dan masuk daftar hewan dilindungi Ministry of Agricultures and Cooperative setempat. Media Thailand juga menyebutkan bahwa memburu hewan hampir punah dengan cara memancing atau menangkap lewat perahu tidak diperbolehkan.

Bersamaan dengan penayangan episode tersebut, pihak setempat telah mengirimkan protes terhadap pihak 'Law of the Jungle' kepada Department of Marine and Coastal Resources. Pada episode tanggal 29 Juni lalu, aktris Lee Yul Em pertama kalinya berburu ikan di laut.

Law of the Jungle

Sumber: Koreaboo

Ia berhasil menangkap kerang raksasa setelah beberapa kali mencoba. Bahkan dalam caption tertulis bahwa tim telah menangkap total 3 kerang besar. Teaser episode berikutnya pun memperlihatkan para member menikmati hasil buruannya tersebut.

Menjadi kontroversi dan dikecam banyak pihak, SBS pun akhirnya buka suara. Mereka mengaku sudah mendapatkan ijin dari pihak lokal selama syuting.

"Tim 'Law of the Jungle' syuting dengan arahan dari organisasi publik lokal (taman nasional) dibawah persetujuan mereka," ujar pihak SBS. "Lebih lanjut, syuting selalu ditemani oleh pihak koordinator lokal. Syuting selalu berada di bawah arahan jadi tak ada isu dan tak ada kegiatan ilegal yang dilakukan."

Sementara itu, episode kali ini juga menampilkan B.I sebagai salah satu anggotanya. Namun setelah skandal narkobanya terungkap, B.I diedit habis-habisan di episode tersebut.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel