Andika Eks Kangen Band Anggap Permintaan Maaf Wanita Penghina Lampung Tidak Sah Gara-Gara Ini

Foto: Andika Eks Kangen Band Anggap Permintaan Maaf Wanita Penghina Lampung Tidak Sah Gara-Gara Ini Instagram
WowKeren dan Kanal247


Sebelumnya, Andika resmi melaporkan seorang selebgram cantik yang viral lantaran telah melecehkan Lampung ke Polda Metro Jaya pada Selasa, 18 Juni 2019 lalu.

Kanal247.com - Persoalan Andika dengan seorang selebgram cantik tampaknya bakal berbuntut panjang. Pasalnya usai meminta maaf lewat akun @berlliana.lovell, Andika justru menganggap sinis video tersebut.


Baca juga ...

Usut punya usut, video permintaan maaf wanita yang diduga menghina Lampung itu dianggap tidak tulus. Andika lantas meminta wanita tersebut tak hanya meminta maaf pada publik lewat sebuah video, melainkan pada tokoh adat Lampung secara langsung.

"Menurut gue (video permintaan maaf) itu sampah. Minta maaf itu ketemu sama tokoh-tokoh adat Lampung. Mulai Gubernur, Bupati dan Walikota sama tokoh adat disana. Karena disana kan masih ada raja," ujar Andika. "Jadi kalau minta maaf dengan pakaian seksi itu menurut gue enggak etis."

Lebih lanjut, Andika menambahkan kalau tindakan yang diambilnya ini lantaran persoalan ini bukan menyangkut perorangan, melainkan mencakup seluruh warga Lampung. "Jadi ini bukan tentang seseorang yang menyakiti seseorang, ini masalahnya menyangkut sama nama daerah. Dimana daerah itu terdapat jutaan bahkan miliaran manusia," pungkasnya.

"Dari segi hukum ini ada dugaan ujaran kebencian dan penghinaan. Dan kenapa Andika melakukan ini? Karena Andika ini putra Lampung. Artinya dia harus peduli sama kampungnya sendiri," sedangkan papar kuasa hukum Andika. "Dan ini agar memberi edukasi hukum terhadap masyarakat siapa pun yang bermain media sosial agar lebih berhati-hati."

Tanpa berlama-lama, sejumlah netizen pun langsung ramai memberikan komentarnya. Di luar dugaan, netizen mengaku salut dan kompak berseru setuju dengan tindakan yang diambil oleh Andika.

"Bener bang, seharusnya dia ketemu sama tokoh adat di lampung. Karna lampung ini adat nya masih kental sekali," tulis akun @sinta****. "Setuju. Biar ada efek jera," sahut akun @_lussy****.

"Kali ini setuju, biar jadi pelajaran dan gak terjadi lagi. Menghina, minta maaf, kelar. Jadi menghina, proses hukum, minta maaf," sambung akun @yulia****ni. "Ternyata babang tamvan ini diutus toko adat n anggota dewan utk mewakili Lampung dan lsg gercep.. Salut bang," timpal akun @via****08.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...