Pecahkan Rekor Taylor Swift Cs, Konser Tur BTS Hasilkan Lebih dari Rp 1,1 Triliun

Foto: Pecahkan Rekor Taylor Swift Cs, Konser Tur BTS Hasilkan Lebih dari Rp 1,1 Triliun Instagram
WowKeren dan Kanal247


Konser tur BTS yang bertajuk 'Love Yourself: Speak Yourself' sepertinya menjadi salah satu konser dengan pendapatan paling tinggi senilai USD 78,9 juta.

Kanal247.com - Bangtan Boys saat ini masih merampungkan rangkaian tur konser bertajuk "Love Yourself: Speak Yourself". Meski belum usai, namun konser Jungkook dkk ini sudah mendapatkan pendapatan fantastis yakni mencapai USD 78,9 juta atau sekitar Rp 1,1 triliun lebih.


Baca juga ...

Menurut perhitungan Billboard, BTS telah menjual 600 ribu lembar tiket untuk konser di Amerika Serikat, Amerika Selatan dan negara- negara di Eropa. Tak mengherankan jika pendapatkan yang diraih oleh BTS dari konsernya tersebut mencapai 1 triliun lebih.

"Ini adalah grup pertama Kpop yang melakukan tur stadium dan memperoleh USD 44 juta, Kemudian juga mendapatkan USD 35 juta dari Eropa dan Amerika Selatan," tulis Billboard seperti dilansir dari Allkpop. Sebelumnya BTS tampil di Pasadena's Rose Bowl pada 4-5 Mei, Chicago's Soldier Field 11-12 Mei dan New Jersey's MetLife Stadium pada 18-19 Mei kemarin.

"Hasilnya mengejutkan, megastar Korea ini meraup USD 44 juta dari 6 konser yang digelar dan menjual 299.770 lembar tiket, menurut angka yang dilaporkan pada Billboard Boxscore," lanjutnya. Selanjutnya BTS juga menggelar konser di beberapa negara Eropa seperti Wembley, London dan Paris' Stade de France di Paris yang totalnya mendapatkan USD 78,9 juta.

Sementara itu perolehan USD 16,6 juta dari konser di Rose Bowl menjadikan BTS memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Taylor Swift dan U2. "BTS memecahkan rekor sebelumnya yang dibuat Taylor Swift dan U2 dan rekor yang juga dipegang Rihanna, Jay Z serta Beyonce," tutupnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...