Andika Kangen Band Tuntut Wanita Penghina Lampung Minta Maaf kepada Sederet Orang Ini

Foto: Andika Kangen Band Tuntut Wanita Penghina Lampung Minta Maaf kepada Sederet Orang Ini instagram
WowKeren dan Kanal247


Tolak permintaan maaf lewat DM, Andika Kangen Band justru menginginkan agar wanita yang telah menghina Lampung langsung datang dan mengucapkan permohonan maaf kepada sederet orang ini.

Kanal247.com - Belum lama ini Andika Maesa terlihat mendatangi kantor polisi untuk melaporkan salah satu akun Instagram yang diduga telah melontarkan penghinaan terhadap kota Lampung. Tak terima kampung kelahirannya dijadikan bahan bercandaan, ia pun memutuskan untuk membawa kasus tersebut ke jalur hukum.


Baca juga ...

Sebuah video milik akun @berlliana.love sempat viral di media sosial beberapa waktu yang lalu. Dalam video singkat tersebut tampak seorang wanita yang dengan lantang menyebut jika Lampung adalah sebuah perkampungan terpencil. Tak sampai disitu, ia bahkan mengatakan jika dirinya akan langsung alergi jika pergi ke sana.

Pernyataan itulah yang nampaknya langsung menyulut emosi vokalis Kangen Band ini. Usai mengunggah kembali postingan itu di akun Instagram pribadinya, Andika pun memutuskan untuk memberi pelajaran dengan cara melaporkan pemilik akun tersebut ke pihak berwajib.

Rupanya sebelum dibawa ke ranah hukum, wanita penghina Lampung tersebut sudah mengirimkan pesan singkat DM yang berisi sebuah permohonan maaf. Namun sayangnya hal tersebut ditolak secara tegas oleh Andika.

Pelantun lagu “Pujaan Hati” ini mengaku bahwa hingga saat ini pesan tersebut bahkan belum dibuka olehnya. Menurutnya hal itu tak cukup menghapus rasa sakit hati akibat pernyataan kasar tentang kota Lampung.

“Dia cuma nge-DM gue, itupun enggak gue buka. 'Bang, sorry ya itu cuma bercanda bla, bla, bla. Niat gue gini, gini, gini',” papar Andika saat ditemui di Polda Metro Jaya, Selasa (18/6). “Gue rasa itu enggak cukup.”

Rupanya Andika ingin agar permohonan maaf tersebut bukan disampaikan kepadanya saja. Ia menuntut agar wanita dalam video itu meminta maaf kepada seluruh warga Lampung, tak ketinggalan dari kalangan pemerintahan seperti Gubernur dan Wali Kota Lampung.

“Minta maaf bukan sama gue saja, ini Lampung loh,” tandasnya. “Ya harus minta maaf sama Gubernur gue, Wali Kota gue, Bupati gue, khususnya masyarakat Lampung yang sekarang ini lagi gonjang-ganjing karena dia.”

Menurutnya cara meminta maaf lewat fitur pesan media sosial bukanlah hal yang seharusnya dilakukan. Pasalnya penghinaan tersebut bukan secara pribadi ditunjukkan kepadanya melainkan kepada seluruh warga kota Lampung.

“Dengan santainya dia cuma ngetik sorry doang. Itu kan enggak etis,” tegas Andika. “Mungkin kalau ke gue lewat WA gue maafin, tapi apakah masyarakat Lampung bisa nerima? Ini bukan tentang satu orang, 100 orang, di Lampung itu jutaan (orang).”

Kendati telah diakui jika video tersebut hanyalah guyonan semata, namun Andika nampaknya terlanjur geram saat wanita itu menyebut soal alergi. Ia bahkan sampai ingin mengirimnya ke Lampung untuk membuktikan kebenaran pernyataan tersebut. “Kalau gue pribadi, dia harus ke Lampung, dan kita buktikan dia alergi apa enggak begitu nyampe Lampung,” ucapnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...