Bakal Tugaskan 16 Personil, Polisi Siap Investigasi Ulang Kasus B.I dan Keterlibatan Yang Hyun Suk

Foto: Bakal Tugaskan 16 Personil, Polisi Siap Investigasi Ulang Kasus B.I dan Keterlibatan Yang Hyun Suk Instagram
WowKeren dan Kanal247


Kepolisian akhirnya telah memutuskan untuk membuka kembali kasus narkoba B.I di tahun 2016 silam sekaligus menyelidiki keterlibatan Yang Hyun Suk kala itu.

Kanal247.com - Kasus narkoba yang menyeret nama mantan member iKON B.I di tahun 2016 lalu akan kembali diinvestigasi ulang. Tak hanya itu, bedasarkan kesaksian dari Han Seo Hee, polisi juga akan menyelidiki keterlibatan Yang Hyun Suk saat itu.


Baca juga ...

Kepala polisi provinsi Gyenggi Selatan, Na Won Oh mengunggkap bahwa mereka telah menyiapkan 16 personil dalam satu tim investigasi. Pengacara Han Seo Hee, Bang Jung Hyun juga membantu dengan menyerahkan bukti-bukti ke Anti-Korupsi dan Hak Sipil (ACRC) termasuk mengangkat kecurigaan terhadap hubungan YG dan pihak polisi.

"Kami membentuk tim eksklusif yang akan bertugas menyelidiki kecurigaan yang muncul dari dugaan upaya B.I untuk membeli dan menggunakan narkoba," ujar Na Won Oh seperti dilansir dari Allkpop. "Team ini terdiri dari 16 orang dari unit investigasi narkoba dan tim dukungan hukum."

Kepolisian akan memanggil Han Seo Hee untuk dilakukan penyelidikan ulang sekaligus memberikan kesaksian bahwa benar YG pernah mendesaknya mengubah kesaksian di tahun 2016 silam. "Ketika melihat laporan investigasi dan laporan dari informan (kami) pada saat itu, kami tidak dapat mengkonfirmasi bahwa (YG) berusaha menyembunyikan kebenaran. Kami merasa menyesal karena akan lebih baik jika kami memanggil B.I untuk diinterogasi dan diselidiki lebih menyeluruh," lanjutnya.

Sementara itu untuk menghindari kecurigaan dari publik yang menganggap YG punya orang dalam di kepolisian, Na Won Oh mengungkap bahwa pihaknya akan melakukan investigasi secara terbuka. "Kami akan melakukan penyelidikan terbuka untuk semua kemungkinan mengenai kecurigaan pembelian dan penggunaan narkoba B.I, penghancuran bukti (YG) dan melalaikan tugas oleh petugas polisi yang bertanggung jawab (dari kasus di 2016)," tandasnya.

Komentar Anda

Tags

b.i

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...