Ingin Cantik dengan Cara Alami? Simak 8 Manfaat Minum Lemon Water Untuk Kulit Wajah

Foto: Ingin Cantik dengan Cara Alami? Simak 8 Manfaat Minum Lemon Water Untuk Kulit Wajah
WowKeren dan Kanal247


Tak cuma bermanfaat untuk menyembuhkan sariawan, ternyata lemon juga bisa membuat cantik dengan cara alami. Yuk simak manfaat rutin meminum lemon water untuk dapatkan wajah cantik alami.

Kanal247.com - Buah lemon memang diketahui mengandung banyak vitamin C yang membantu tubuh terhindar dari sariawan dan panas dalam. Namun, tampaknya itu bukanlah satu-satunya manfaat yang didapatkan jika rutin mengonsumsi lemon.

Baca juga ...


Buah lemon ternyata juga dipercaya untuk membuat wajah cantik alami karena banyaknya kandungan di dalamnya. Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara mengonsumsi water infused lemon secara rutin.

Water infused sendiri adalah air mineral yang dicampur dengan potongan buah segar, sayuran, hingga rempah-rempah. Water infused bahkan dapat dianggap sebagai minuman kesehatan.

Buah yang menjadi favorit untuk dijadikan water infused adalah lemon. Pasalnya minuman lemon sangat menyegarkan dan kaya manfaat. Yuk simak manfaat lemon water bagi kulit wajahmu di sini!

1. Membantu Wajah Berseri Alami

Membantu Wajah Berseri Alami

Lemon water bisa membuat wajah tampak berseri alami. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh seorang pakar kesehatan yakni dr. Mona Gohara yang merupakan pemimpin Women's Dermatologic Society.

"Air mineral sangat penting bagi tubuh, menambahkan lemon dalam air mineral akan membantu untuk minum banyak air sepanjang hari dan akan membantu wajahmu menjadi semakin berseri," ucap dr. Mona.

2. Mengurangi Tanda Penuaan di Wajah

Mengurangi Tanda Penuaan di Wajah

Vitamin C dalam buah lemon dipercaya akan mengurangi tanda-tanda penuaan dalam wajah seperti keriput dan flek atau bintik-bintik hitam di kulit. Pasalnya vitamin C mengandung kolagen yang baik untuk wajah.

Kolagen dalam vitamin C sendiri bertujuan untuk membuat kulit menjadi lebih kenyal. Tak hanya itu, kolagen juga membantu mengurangi kerutan halus di kulit wajah seiring dengan pertambahan usia.

3. Menghilangkan Jerawat

Menghilangkan Jerawat

Jerawat memang selalu menjadi masalah yang besar bagi kulit wajah seseorang. Namun dengan mengonsumsi lemon water secara rutin kamu tak perlu lagi merasa khawatir dengan jerawat.

Kandungan asam sitrat dalam lemon akan membantu untuk merawat kulit berjerawat cepat sembuh. Bahkan bekas-bekas jerawat juga akan hilang lho dengan mengonsumsi lemon water. Berani buktikan?

4. Mencerahkan Wajah

Mencerahkan Wajah

Wajah yang cerah memang menjadi harapan setiap orang. Orang-orang bahkan rela mengeluarkan banyak uang demi mendapatkan wajah putih. Namun, mengonsumsi lemon water ternyata sudah cukup untuk mengatasi masalah tersebut.

Pasalnya vitamin C yang sangat tinggi dalam lemon akan mengangkat sel-sel kulit mati sehingga wajah akan terlihat jauh lebih cerah, lho. Sehingga menjadikan lemon sebagai water infused andalanmu patut dijadikan pilihan untuk membuktikan sendiri.

5. Perisai Untuk Hindari Sinar UV

Perisai Untuk Hindari Sinar UV

Vitamin C diketahui merupakan salah satu antioksidan kuat yang dapat digunakan secara langsung di kulit wajah. Tujuannya adalah untuk merawat dan mengatasi masalah kulit akibat paparan sinar matahari. Hal ini karena antioksidan di dalam vitamin C bisa melawan radikal bebas yang menjadi salah satu penyebab kerusakan kulit. Radikal bebas sendiri terbentuk saat kulit terpapar sinar ultraviolet (UV).

Sehingga, memberikan perlindungan dari luar dan dalam dengan produk yang mengandung vitamin C bisa membantu melindungi kulit dari kerusakan. Jadi tidak ada salahnya menjadikan lemon water yang kaya akan vitamin C sebagai pilihan.

6. Mencegah Perubahan Warna Kulit

Mencegah Perubahan Warna Kulit

Tak cuma membantu untuk mencerahkan wajah, vitamin C juga akan membantu agar warna kulitmu tak berubah lho. Pasalnya vitamin C dapat melindungi DNA dari reaksi fotokimia yang dapat menyebabkan perubahan warna pada kulit, tumor, dan beberapa jenis kanker kulit.

Dengan mengonsumsi vitamin C secara teratur, warna gelap pada kulit dan juga bintik pada wajah akibat penuaan menjadi berkurang. Dengan begitu, kulit wajah pun akan menjadi tampak lebih muda dan lembut.

7. Melembabkan Bibir Kering

Melembabkan Bibir Kering

Bibir kering menjadi masalah yang cukup serius untuk wanita. Pasalnya bibir kering akan sulit untuk diaplikasikan dengan lipstik. Lipstik tentu dianggap sebagai riasan yang wajib dilakukan oleh wanita agar tidak terlihat pucat.

Bibir kering yang menjadi masalah itu dapat dihalau dengan kandungan yang terdapat dalam lemon. Sehingga, meminum lemon water secara rutin akan membantu bibir menjadi lembab dan lebih lembut.

Kandungan dalam lemon akan mengangkat sel-sel kulit mati yang menyebabkan bibir kering. So, tak perlu lagi pusing atasi bibir kering.

8. Mengontrol Wajah Berminyak

Mengontrol Wajah Berminyak

Kulit wajah berminyak patut untuk dirisaukan setiap manusia. Pasalnya minyak berlebih di kulit wajah akan mempermudah pertumbuhan jerawat. Namun saat ini kamu tak perlu bingung mengatasi kulit berminyak.

Cukup rutin mengonsumi lemon water, maka kulit berminyakmu perlahan akan pergi. Pasalnya lemon dipercaya dapat mengontrol banyaknya minyak yang keluar dari kulit. Yuk coba!

Kamu juga bisa baca tips untuk mengatasi milia atau bintik-bintik mirip kutil di wajahmu di sini!

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...