Salmafina Peringatkan Sunan Kalijaga Jika Pilih Hijrah Hingga Ngaku Punya Pengalaman, Apa?

Foto: Salmafina Peringatkan Sunan Kalijaga Jika Pilih Hijrah Hingga Ngaku Punya Pengalaman, Apa? instagram
WowKeren dan Kanal247


Sunan Kalijaga dikabarkan tengah dalam proses menjadi pribadi yang baik di mata Tuhan, benarkah Salmafina tak bisa dukung 100% lantaran takut sang ayah ingatkan Taqi Malik?

Kanal247.com - Fenomena hijrah para artis memang menjadi hal yang menarik untuk diperbincangkan akhir-akhir ini. Banyak selebriti-selebriti ternama yang memutuskan untuk menjadi pribadi yang baik di mata Tuhan hingga rela meninggalkan kehidupan glamor sebagai seorang selebriti.


Baca juga ...

Akhir-akhir ini, pengacara kondang Sunan Kalijaga pun dikabarkan tengah menjalani proses hijrah. Tak tanggung-tanggung, menyusul kabar tersebut Sunan secara tiba-tiba disebut-sebut memiliki istri kedua yang dirahasiakan. Hal tersebut tersebar melalui media sejak ada seorang wanita yang mengaku sebagai istri kedua pengacara itu.

Menanggapi hal tersebut, sang putri Salmafina Sunan segera memberikan konfirmasi. Salma bahkan mengaku sudah memperingatkan sang ayah untuk hijrah dengan cara yang benar lantaran ia sudah memiliki pengalaman serupa sebelumnya.

"Justru ya aku malah wanti-wanti. Berhijrah itu baik, bahkan balik lagi, karena aku punya pengalaman," ungkap Salmafina saat ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (13/6). "Hijrah itu kadang kalau misalnya tidak memilih tempat hijrah yang baik pun kadang bisa belum juga."

Salma mengungkapkan bahwa ia sudah memperingatkan sang ayah untuk tidak melakukan poligami ketika memutuskan untuk berhijrah. Salma tampaknya takut jika Sunan terlena untuk menikah lagi seperti yang banyak dilakukan oleh pria-pria berhijrah agar menghindari zina.

Ibu Salma, Heidy Sunan menjelaskan bahwa Sunan berkata jika ia tidak pernah memikirkan untuk berpoligami. Sunan bahkan mengaku sudah cukup pusing dengan memiliki satu istri saja, sehingga tak pernah berniat untuk menikah lagi.

"Jadi aku sudah wanti sama ayah, 'Ayah sudah hijrah alhamdulillah, tapi aku enggak mau sampai adanya poligami'," ucap Salma. "Kalau nanya sih pernah ya, cuma sekadar ngobrol saja. Dia bilang sih enggak, enggak ada niat seperti itu (poligami), 'satu saja (istri) aku pusing'," tambah Heidy.

Heidy memaparkan bahwa suaminya sudah mengetahui jika ia tidak akan memberikan izin untuk berpoligami. Sehingga ia tidak perlu khawatir akan gosip-gosip beredar yang menyebutkan jika Sunan memiliki istri kedua.

"Tapi dia paham kalau saya salah satu yang tidak bisa ya kayak gitu deh (poligami)," terang Heidy. "Enggak bisa untuk satu, dua, tiga, gitu enggak bisa."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...