Ahmad Dhani Dipisahkan dari Narapidana Politik, Demi Hindari Terjadinya 'Perang'?

Foto: Ahmad Dhani Dipisahkan dari Narapidana Politik, Demi Hindari Terjadinya 'Perang'? Instagram
WowKeren dan Kanal247


Kepala Rutan Cipinang membenarkan bahwa Ahmad Dhani sengaja dipisahkan dari narapidana politik demi menghindari terjadinya 'perang', mengingat saat ini politik memang tengah sensitif.

Kanal247.com - Sejak melebarkan sayap ke dunia politik, sosok Ahmad Dhani tak ada hentinya menimbulkan kontroversi. Hingga akhirnya kini Dhani harus mendekam di balik jeruji besi lantaran tersandung kasus ujaran kebencian.


Baca juga ...

Bapak lima anak itu mendapatkan vonis hukuman satu tahun penjara. Saat ini ia pun juga sudah dipindahkan ke rutan asalnya, Cipinang. Sebelumnya, Dhani harus menjalani berbagai proses persidangan di rutan Medaeng, Sidoarjo Jawa Timur.

Keberadaan Dhani di Cipinang juga sambil menunggu proses kasasi hingga kasusnya dinyatakan inkrah. Di dalam rutan, Dhani ditempatkan di sebuah sel di Blok Barito lantai tiga bersama 11 tahanan lainnya.

Dari semua tahanan tersebut, tak ada satu pun yang memiliki kasus dengan latar belakang serupa dengan Dhani. Pasalnya, pihak rutan memang sengaja memisahkan Dhani dari narapidana politik demi tak terjadinya "perang".

"Karena Ahmad Dhani punya latar belakang politik, jadi kami pisahkan dengan napi (narapidana) politik lainnya," ujar Oga Darmawan, Kepala Rutan (Karutan) Cipinang, Jakarta Timur, pada Kamis (13/6). "Tujuannya, agar tidak terjadi gejolak apabila satu sel dengan napi politik yang berbeda pandangan."

Selain itu, Oga juga menjelaskan bahwa pihaknya berusaha untuk mencegah segala hal yang memicu terjadinya konflik sehingga bisa membuat ricuh keamanan di Cipinang. Sebab belakangan ini politik memang menjadi hal yang cukup sensitif untuk dibicarakan.

"Percikan sedikit saja bisa menimbulkan masalah kan ya. Apalagi saat ini, Rutan Cipinang punya 4.326 narapidana," terangnya lagi. "Jadi, para petugas keamanan sangat berhati-hati sekali."

Meski begitu, Oga mengungkapkan bahwa Dhani tak akan mendapatkan penjagaan khusus alias ketat. Mengingat narapidana dari golongan biasa diyakini tidak memiliki potensi untuk melakukan tindak kekerasan.

"Ya, sebenarnya sih penahanan Ahmad Dhani sesuai SOP saja. Hanya saja, kami akan tetap memantau," pungkasnya. "Jangan sampai terjadi hal yang tak diinginkan di dalam sel. Kami pastikan, akan menjaga narapidana dengan baik."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...