Ibu Divonis Sakit Ginjal, Ustaz Solmed Hadiahkan Sebuah Lagu ‘Tak Terbatas’

Foto: Ibu Divonis Sakit Ginjal, Ustaz Solmed Hadiahkan Sebuah Lagu ‘Tak Terbatas’ Instagram
WowKeren dan Kanal247


Disibukkan dengan profesi baru sebagai seorang pencipta lagu, Ustaz Solmed baru-baru ini menulis lagu ‘Tak Terbatas’ dan terinspirasi dari sang ibunda yang baru saja divonis mengidap penyakit ginjal.

Kanal247.com - Ustaz Solmed belum lama ini harus menerima kabar kurang menyenangkan terkait kondisi kesehatan sang ibunda. Hajah Salmah Lubis telah divonis oleh dokter mengidap penyakit ginjal.


Baca juga ...

Ustaz Solmed menuturkan jika sang ibunda harus sering-sering melakukan cuci darah. Pada umumnya, Hajah Lubis diperkirakan menjalani cuci darah sebanyak satu hingga dua kali dalam rentan waktu satu minggu. Namun dalam dua hari ini sang ibunda sudah melakukan cuci darah bahkan hingga empat kali.

“Nah, apa seminggu sekali atau dua kali (cuci darah) belum tahu,” tutur ustaz Solmed saat dijumpai di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat beberapa waktu yang lalu. “Yang jelas dua hari ini sudah empat kali cuci darah.”

Dai 35 tahun ini menuturkan jika sang ibunda mengalami gejala komplikasi. Dari saraf kejepit hingga darah tinggi menyebabkan obat-obatan yang dikonsumsi oleh Hajah Salmah berimbas kepada kondisi ginjalnya.

“Kata dokter sih komplikasi,” tandasnya. “Dari mulai gula, saraf kejepit, darah tinggi, sampai akhirnya obat-obat yang dikonsumsi itu memakan ginjalnya.”

Kabar buruk tersebut rupanya tak lantas membuat ustaz Solmed menjadi terpuruk. Ia justru semakin semangat dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari. Salah satunya sebagai seorang pencipta lagu.

Seperti yang diketahui, saat ini ustaz Solmed sendiri telah bergelut di industri musik Tanah Air dengan menciptakan beragam lagu religi. Salah satunya adalah lagu yang dibawakan oleh grup musik religi The Sulthan Gambus.

Kali ini ia kembali menciptakan sebuah lagu yang terinspirasi dari sang ibunda. Melihat kondisi Hajah Salmah dengan penyakit ginjalnya, ustaz Solmed ingin menghadiahkan sebuah lagu bertema kasih sayang.

Pemilik nama asli Sholeh Mahmoed Nasution ini menuturkan jika dirinya ingin menggambarkan kasih sayang orangtua untuk anak-anak mereka. Lagu bertajuk “Tak Terbatas” inilah yang akan ia persembahkan kepada sang ibunda.

“Tak Terbatas ini menceritakan kasih sayang seorang ayah dan ibu yang tak terbatas,” jelasnya. “Dalam hal ini, ibu saya, sejak beberapa hari kemarin sakit dinyatakan ginjal dan itu membuat saya semangat untuk menulis lagu yang saya persembahkan untuk beliau.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...