Teruntuk Artis Gagal Nyaleg, Wanda Hamidah: Jangan Jadi Politikus Karbitan!

Foto: Teruntuk Artis Gagal Nyaleg, Wanda Hamidah: Jangan Jadi Politikus Karbitan! instagram
WowKeren dan Kanal247


Para artis kerap memilih untuk nyaleg hanya demi menjadi anggota DPR, Wanda Hamidah dengan tegas mengungkapkan agar selebriti tidak berlabel politikus karbitan.

Kanal247.com - Pada Pemilu 2019, para selebriti terlihat mencalonkan diri sebagai calon legislatif. Sayangnya, banyak dari para selebriti itu yang dikabarkan tidak lolos ke Senayan. Hal tersebut tentu menunjukkan kekecewaan lantaran banyak sekali yang telah dikorbankan untuk maju menjadi Caleg.


Baca juga ...

Wanda Hamidah yang diketahui memutuskan untuk fokus menjadi politikus akhirnya mengungkapkan opininya. Wanda menjelaskan bahwa ia memilih untuk meninggalkan dunia hiburan yang telah membesarkan namanya ketika memutuskan menjadi politikus.

Wanda menerangkan bahwa jangan sampai ada rekan-rekan artis yang memutuskan untuk menjadi politikus hanya demi kursi DPR. Tak segan-segan, Wanda bahkan berkata agar para artis yang gagal masuk ke Senayan tidak menjadi politikus karbitan.

"Ketika saya sudah memutuskan jadi politisi saya sudah meninggalkan dunia artis," ujar Wanda. "Makanya menurut saya jangan jadi politisi karbitan. Jadi memang kalau mau masuk, nyaleg, masuk partai memang masuk partai bukan cuma pas nyaleg."

Wanda mengaku sangat menyayangkan para publik figur yang memutuskan untuk masuk partai politik karena ingin menjadi anggota legislatif tanah air. Ketika gagal nyaleg para selebriti itu tampak keluar dari partai politik yang diikuti. Wanda mengingatkan ketika masuk partai, para artis harusnya menyadari kewajibannya.

"Jadi saya menyayangkan juga teman-teman artis masuk partai cuma pas nyaleg, setelah selesai keluar," ucap Wanda. "Karena kalau kita memutuskan masuk partai, memang energi waktu dan materil itu memang akan tersita."

Wanda dengan tegas menyebutkan bahwa menjadi politikus dan publik figur adalah dua hal yang sangat berbeda. Sehingga jika telah memutuskan untuk menjadi politikus sudah sepantasnya meluangkan waktu dan materi untuk masyarakat.

"Beda saat jadi artis. justru kita meluangkan waktu dan materi untuk masyarakat (ketika jadi politikus)," terang Wanda. "Kalau artis sebaliknya. Dia menghibur dan diberikan."

Wanita yang dikabarkan pernah menjalin hubungan dengan Raffi Ahmad itu berpesan agar para selebriti yang gagal nyaleg bisa mengevaluasi diri sendiri. Para selebriti harus mempersiapkan mental dan terus istikamah untuk ketika memutuskan terjun di bidang politik.

"Ketika enggak terpilih ini harus jadi pelajaran dan harus istikamah supaya dari evaluasi ini bisa lebih baik lima tahun mendatang. Ya kalau masuk politik lima tahun sekali ya kaget lah," papar Wanda. "Tapi kalau memang sudah istikamah dan konsisten mudah-mudahan enggak kaget (gagal)."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel