Rilis Bareng ‘Avengers: Endgame’, Penonton Film Maudy Koesnaedi Tak Sampai 100 Ribu

Foto: Rilis Bareng ‘Avengers: Endgame’, Penonton Film Maudy Koesnaedi Tak Sampai 100 Ribu
WowKeren dan Kanal247


Gara-gara ini Maudy Koesnaedi mengaku senang dan bangga filmnya bisa mendapatkan hingga 80 ribu penonton meskipun pemutarannya dibarengi dengan ‘Avengers: Endgame’.

Kanal247.com - Kali ini aktris peran Maudy Koesnaedi nampaknya harus menelan kekecewaan. Pasalnya film terbaru yang belum lama ini ia bintangi bertajuk “Ave Maryam” tak begitu mendapat sambutan hangat dari para penikmat film Tanah Air.


Baca juga ...

Film yang dirilis pada tanggal 11 April lalu ini kini sudah tak ditayangkan lagi di bioskop. Berbanding terbalik dengan “Si Doel The Movie” yang sukses mencuri perhatian lebih dari satu juta penonton, Ave Maryam justru hanya memperoleh angka sekitar 80 ribu saja.

Rupanya tidak sedikit yang beranggapan jika hal ini terjadi lantaran pemilihan tanggal rilisnya yang kurang pas. Seperti yang diketahui bahwa saat itu serial “Avengers: Endgame” juga tengah ditayangkan. Film produksi Marvel Studios itu bahkan langsung menjadi pusat perhatian dan buah bibir dimana-mana.

Namun Maudy Koesnaedy ternyata memiliki pendapat lain terkait fakta penonton filmnya yang tak mencapai angka 100 ribu itu. Ia justru sudah merasa senang dengan pencapaian yang diraih oleh Ave Maryam sejauh ini.

Rupanya butuh proses panjang sebelum film yang juga dibintangi oleh Chico Jericho tersebut ditayangkan di bioskop. Meskipun penonton tak meledak, tapi Maudy mengaku bangga Ave Maryam dapat mencapai segmen pasar yang selama ini belum tersentuh.

“Begini, saat Si Doel The Movie meledak saya senang bukan semata karena box office. Tapi tercipta pula fenomena orang-orang paruh baya yang selama ini enggak pernah ke bioskop datang ke bioskop,” jelas Maudy Koesnaedi seperti yang dikutip dari Showbiz Liputan6.com, Sabtu (25/5). “Artinya ada segmen pasar yang selama ini belum tersentuh, kan? Begitu juga ketika Ave Maryam akhirnya tayang di bioskop setelah melewati proses panjang.”

Menurutnya angka 80 ribu untuk filmnya tersebut sudah menjadi pencapaian yang patut ia syukuri. Pasalnya Maudy menyadari jika alur cerita dalam film tersebut tidak mudah menarik ketertarikan sebagian kalangan.

“Film nyeni seperti Ave Maryam ditonton hingga 80 ribu orang itu bagi saya sudah alhamdulillah banget,” sambungnya. “Buat saya angka 80 ribu penonton itu luar biasa untuk film seperti itu.”

Rupanya satu hal yang disayangkan oleh aktris 44 tahun ini adalah sedikitnya ruang gerak yang diberikan untuk para pekerja seni senior. Seperti dirinya, banyak aktor dan aktris Tanah Air yang berusia diatas 40 tahun tak lagi dipercaya dengan peran yang beraneka ragam. Hal itulah yang ditemui di film garapan Hollywood namun tak ditemui di Indonesia.

“Saya gemas banget. Film Avengers: Endgame itu pemainnya tua-tua. Tapi mereka diberi ruang gerak yang leluasa oleh industrinya,” tandas Maudy. “Jadi orang usia 40 tahunan pun juga punya problem, lo. Enggak hanya anak SMA yang punya masalah dan layak di angkat ke layar lebar.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...