Dokter Ustaz Arifin Ilham Pasrah Hingga Lepas Alat Bantu Medis, Opick Rasakan Firasat?

Foto: Dokter Ustaz Arifin Ilham Pasrah Hingga Lepas Alat Bantu Medis, Opick Rasakan Firasat? Instagram



Keadaan ustaz Arifin Ilham tak kunjung membaik, dokter memutuskan untuk melepas semua alat bantu medis di ruang ICU. Opick beberkan perasaannya saat terakhir kali datang menjenguk.

Kanal247.com - Umat muslim Indonesia dilanda duka yang mendalam usai mendengar kabar bahwa ustaz Arifin Ilham telah dinyatakan meninggal dunia di Penang, Malaysia. Melalui media sosial Instagram anak pertamanya, Alvin Faiz mengabarkan jika sang ayah meninggal pukul 23.40 waktu Penang.

Kabarnya pagi ini jenazah ustaz Arifin Ilham telah sampai di Indonesia dan disambut oleh ribuan jemaah berbaju putih. Air mata keluarga pun langsung pecah saat mengikuti proses pemakaman dai 49 tahun ini.

Ribuan ucapan belasungkawa pun datang dari seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Tak hanya pejabat, beberapa figur publik nampak menuliskan duka cita hingga kenangan manis yang pernah mereka miliki bersama mendiang. Salah satunya adalah penyanyi religi Opick.

Sebagai salah satu murid dari ustaz Arifin Ilham, ia tentu senantiasa mencari tahu kondisi terbaru guru besarnya tersebut. Tak jarang Opick menyempatkan waktu untuk berkunjung ke rumah sakit sebelum akhirnya sang guru dinyatakan meninggal dunia.

Pada kesempatan belum lama ini, Opick menuturkan kondisi terakhir yang dialami oleh ustaz Arifin Ilham. Menurutnya, dokter sempat mencabut semua alat bantu medis setelah mengetahui kondisi ustaz Arifin Ilham yang tak kunjung membaik.

Baca juga ...

“Kondisi tidak kunjung membaik, akhirnya dicopot semua alat-alat yang menempel di ruang ICU,” tutur Opick saat ditemui di Bandara Halim Perdanakusuma, Kamis (23/5). “Semua dokter sudah pasrah, tinggal nunggu waktu.”

Ia pun menerangkan kondisi ustaz Arifin Ilham pada pertemuan terakhir mereka. Saat datang menjenguk, Opick rupanya sudah memiliki perasaan yang kuat akan kepergian guru besarnya itu. Namun tak ingin berperasangka buruk, ia pun menampik rasa itu dengan ujaran doa bagi kesembuhan ustaz Arifin Ilham.

“Ketika terakhir saya jenguk dia semangat sekali,” sambungnya. “Pasti sehat saya pikir, tapi memang aroma kematian sudah kecium, tapi saya menampik dan kirimkan doa saja.”

Bagi Opick, sosok ustaz Arifin Ilham merupakan orang yang sangat humoris. Tak jarang dirinya memamerkan ketiga bidadarinya kepada pelantun lagu “Tombo Ati” ini. Ia sangat bersyukur bahwa sang guru memberikan sambutan hangat saat pertama kali dirinya memutuskan untuk berhijrah.

“Sering godain dan humoris. Dia guru yang lucu dan kekanak-kanakan, dia pamer istri-istrinya, ‘Opick ayo kapan kamu menyusul’,” ujar Opick. “Waktu saya masih gondrong dan rock and roll, dia terima saya. Dia bilang siapa tahu lagu religi jadi penerang. Saya anak band dipeluk, ditarik, dan diluruskan. Saya berharap datang, jenazah kita salatkan, kalau sempat mau menguburkan.”

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel