Siap Antarkan Sang Guru ‘Pulang’, Opick Sebut Hijrah Atas Bimbingan Ustaz Arifin Ilham

Foto: Siap Antarkan Sang Guru ‘Pulang’, Opick Sebut Hijrah Atas Bimbingan Ustaz Arifin Ilham



Sudah menunggu di tempat peristirahatan terakhir, Opick mengungkapkan bahwa ia tidak akan mungkin berhijrah tanpa bantuan dari mendiang Ustaz Arifin Ilham.

Kanal247.com - Kepergian salah seorang ulama besar yakni Ustaz Arifin Ilham menyisakan duka bagi banyak orang. Para masyarakat, rekan seprofesi, hingga para selebriti tampak bersedih karena kehilangan guru besar mereka dalam menimba ilmu agama Islam. Tak terkecuali penyanyi religi Opick.

Opick bahkan diketahui sangat dekat dengan mendiang Ustaz Arifin. Sebelumnya, Opick tampak menyempatkan diri untuk menjenguk Ustaz Arifin di rumah sakit. Sehingga tentu kepergian sahabatnya itu akan membuatnya merasa sangat kehilangan.

Opick bercerita bahwa Ustaz Arifin adalah orang yang mempercayainya untuk berhijrah dan berpindah menjadi penyanyi religi. Opick berkata bahwa pertama kali memutuskan untuk berhijrah, Ustaz Arifin adalah orang pertama yang ia tanyai. Kala itu, Opick merasa tidak pantas untuk menyanyikan lagu-lagu bertema agama.

"Abang yang menerima saya waktu itu pertama kali jadi penyanyi religi. Rambut saya masih panjang, 'Bang bisa enggak saya?', 'Bisa'," cerita Opick saat ditemui di Bandara Halim Perdana Kusuma, Kamis (23/5). "'Gimana saya berantakan nyanyi lagu agama', 'Enggak papa nyanyi saja yang bagus insya Allah apa yang kamu nyanyikan nanti akan menjadi penerang buat kamu sendiri'."

Baca juga ...

Opick mengungkapkan bahwa Ustaz Arifin-lah yang membuatnya meninggalkan profesi sebagai anak band rock and roll. Ustaz Arifin menjadi orang yang membimbing Opick untuk berjalan ke arah yang benar.

"Karena saya ini kan dari anak band lah, anak rock and roll," terang pelantun "Tombo Ati" itu. "Abang tarik, abang peluk, abang luruskan. Masya Allah."

Opick memaparkan bahwa Ustaz Arifin adalah orang yang membukakan mata hatinya bahwa sebesar apa pun dosa, tidak ada kata terlambat untuk bertaubat. Opick menuturkan jika gurunya tersebut tidak pernah memilih siapa pun yang ingin dibimbing menuju jalan yang lurus.

"Siapa pun kamu sebesar apa pun dosamu, dirangkul semuanya, nah ini ada satu maqamat cinta bahwa seorang ulama memandang siapa pun yang datang, walaupun dalam bentuk fisiknya yang tak Islami gitu misalnya," papar Opick kagum. "Dirangkul, tetap dirawat, tetap dibimbing, dikasih semangat, dikasih seakan-akan dia mata air tempat kita minum gitu."

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel