Diterapkan Peraturan Baru, T.O.P Big Bang Akan Menyelesaikan Wajib Militer Lebih Awal

Foto: Diterapkan Peraturan Baru, T.O.P Big Bang Akan Menyelesaikan Wajib Militer Lebih Awal Naver
WowKeren dan Kanal247


Kantor Distrik Yongsan menjelaskan tentang peraturan atau regulasi baru yang membuat masa tugas wajib militer seseorang selesai lebih cepat dari jadwal sebelumnya.

Kanal247.com - T.O.P Big Bang akan menyelesaikan tugas wajib militer lebih awal dari yang diprediksi sebelumnya. Ternyata hal ini berdasarkan regulasi baru dari pihak militer yang mulai diterapkan sejak tahun lalu.


Baca juga ...

T.O.P pun dipastikan segera kembali dan menyelesaikan tugas wajib militernya pada 8 Juli mendatang. Member Big Bang ini akan menyelesaikan tugas wajib militer 27 hari lebih awal dari yang dijadwalkan sebelumnya. Hal ini telah dikonfirmasi oleh pihak Kantor Distrik Yongsan pada Selasa, 21 Mei kemarin.

“Choi Seung Hyun (nama asli T.O.P) akan menyelesaikan (wajib militer) pada 8 Juli,” tutur sumber dari Kantor Distrik Yongsan. Sumber ini lalu menjelaskan tentang peraturan atau regulasi baru yang membuat member Big Bang tersebut akan kembali lebih cepat.

“Berdasarkan pengurangan regulasi yang sudah diterapkan kepada pelayan publik sejak tahun lalu, durasi masa tugasnya (T.O.P) telah dipercepat sekitar 27 hari,” kata sumber dari Kantor Distrik Yongsan. Ini membuat para penggemar tidak perlu menunggu terlalu lama karena sebelumnya T.O.P diperkirakan akan menyelesaikan tugas militer sekitar awal Agustus.

Sementara itu, regulasi baru ini sudah ditetapkan sejak 27 Juli 2018 lalu. Ketika itu Defense Reform 2.0 (atau Reformasi Pertahanan 2.0) ditetapkan oleh pemerintah. Regulasi baru ini menjadi landasan untuk memperpendek masa tugas wajib militer. Bagi petugas pelayanan publik, regulasi terbaru ini telah diterapkan secara bertahap dalam beberapa langkah mulai dari orang-orang yang menjalani tugas wajib militernya pada 3 Oktober 2016.

Di sisi lain, meski T.O.P Big Bang baru memulai tugas wajib militernya pada 27 Februari di kepolisian, dia sempat kehilangan posisinya ini karena skandal mengonsumsi marijuna dan harus memulai tugas militer lagi di tempat lain. T.O.P lalu dipindahkan di Kantor Distrik Yongsan pada 26 Januari 2018 untuk menjadi petugas pelayanan publik.

Sementara itu, T.O.P sendiri selama menjalani tugas militer ini tidak lepas dari pemberitaan media. T.O.P sempat dikabarkan mendapatkan perlakuan khusus selama bertugas. Hal ini sudah dibantah dari Kantor Distrik Yongsan sendiri dan menjelaskan bahwa T.O.P sudah melengkapi semua dokumen untuk syarat mengambil cuti.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel