Chacha Frederica Ketakutan Setengah Mati Saat Salat di Masjid Aqsa, Kenapa?

Foto: Chacha Frederica Ketakutan Setengah Mati Saat Salat di Masjid Aqsa, Kenapa? instagram



Chacha Frederica rupanya memiliki pengalaman luar biasa saat bertandang ke Palestina, ingat rasa ketakutan saat salat di Masjid Aqsa gara-gara dijaga tentara Israel.

Kanal247.com - Bulan Ramadan nampaknya menjadi momen bagi seluruh umat muslim untuk semakin membenahi diri. Tak hanya dari segi ibadah namun juga hal duniawi lainnya termasuk mensyukuri nikmat dalam menjalani ibadah puasa.

Bukan tanpa sebab, masih banyak saudara muslim diluar sana yang tak dapat melaksanakan ibadah di bulan suci ini dengan tenang. Salah satunya adalah umat muslim di Palestina. Lantaran konflik dengan bangsa Israel, umat Islam di Palestina pun melewati bulan Ramadan dengan diselimuti rasa ketakutan.

Pengalaman tersebut rupanya sudah dirasakan sendiri oleh aktris cantik Chacha Frederica. Diam-diam Chacha sudah pernah berurusan dengan tiga tentara Israel.

Dalam sebuah acara launching produk perawatan rambut, Chacha lantas membeberkan pengalaman tak terlupakan tersebut. Kejadian tersebut rupanya terjadi pada tiga tahun silam.

Saat tengah bertandang ke negeri Timur Tengah itu, Chacha sempat singgah di Masjid Al-Aqsa untuk menunaikan salat magrib. Namun sayangnya ia harus menjalankan ibadah salat dengan perasaan tak tenang lantaran kondisi masjid yang dijaga oleh 3 tentara Israel sekaligus.

Baca juga ...

Ketiga tentara itu berada dalam kondisi siap siaga dengan sebuah senjata di tangan mereka. Chacha pun dibuat sangat ketakutan kala itu. Ia bahkan mengaku berusaha sebisa mungkin untuk tak memandang langsung ke mata para tentara penjaga itu.

“Aku sempat salat magrib di Masjid Al-Aqsa. Pintu masuknya dijaga sama tiga tentara yang megang automatic machine gun,” ujar Chacha Frederica, Jumat (17/5). “Aku gemetaran, berusaha enggak bikin eye contact.”

Usai mengingat momen menegangkan itu, Chacha pun bersyukur dengan lingkungan tempatnya tinggal saat ini. Ia merasa senang Indonesia dalam keadaan damai. Sehingga dirinya bisa salat kapan saja di masjid mana saja tanpa dihantui rasa ketakutan.

“Balik ke hotel gelap-gelapan,” sambungnya. “Mereka sengaja bikin kita tidak nyaman untuk salat. Beda dengan di sini, kita enggak ada alasan buat salat kapanpun tanpa ada rasa takut untuk ke masjid.”

Tak hanya di Palestina, rupanya Chacha juga pernah merasakan hal yang kurang menyenangkan di Madinah. Seorang penjual buah pernah memberikan tatapan yang sangat tajam kepadanya saat lengan bajunya sedikit tersingkap karena angin. Untung saja sang ibu mertua sadar sehingga mereka bisa terhindar dari sebuah masalah.

“Bajunya kesingkap sedikit, lengan bawah. Tiba-tiba mertuaku bisik-bisik ngasih kode kalau tanganku kebuka,” ujar aktris 29 tahun itu. “Aku lihat penjualnya, dan dia ngeliatinnya gitu banget. Orang di sana benar-benar enggak biasa lihat tangan sekalipun, itu aurat.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel