Anak-Anak Sudah Berumah Tangga, Rano Karno Manfaatkan Momen Buka Puasa untuk Kumpul Bareng

Foto: Anak-Anak Sudah Berumah Tangga, Rano Karno Manfaatkan Momen Buka Puasa untuk Kumpul Bareng instagram
WowKeren dan Kanal247


Rano Karno rupanya benar-benar mampu memanfaatkan bulan Ramadan ini dengan sangat baik. Wajibkan buka puasa bersama, ia pun bisa mengumpulkan semua anaknya meski sudah menikah.

Kanal247.com - Kedatangan bulan Ramadan tentu saja disambut meriah oleh seluruh umat muslim didunia dari berbagai kalangan. Bagi seorang figur publik, datangnya bulan suci tersebut justru menjadi ladang luas untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Pasalnya, stasiun televisi akan beramai-ramai menambah berbagai program acara untuk mengisi waktu buka puasa dan sahur.


Baca juga ...

Namun hal tersebut dapat dinilai sebagai sesuatu yang tidak menyenangkan terutama bagi keluarga para artis. Pasalnya, waktu kebersamaan justru akan semakin berkurang ketika mereka mengambil lebih banyak pekerjaan di bulan puasa. Namun hal tersebut nampaknya tak berlaku bagi keluarga artis senior Rano Karno.

Bukan tanpa sebab, pemain serial tv “Si Doel Anak Sekolahan” ini justru menjadikan bulan Ramadan sebagai waktu untuk ajang kumpul keluarga besar. Rano Karno rupanya telah mewajibkan semua anggota keluarganya untuk berbuka puasa secara bersama-sama.

Lantaran hal tersebut, ia pun bisa menemui kedua putrinya itu setiap hari di bulan Ramadan. Meskipun Raka Widyarma dan Deanti Rakasiwi sudah menikah, namun mereka tetap diminta untuk datang keruahnya sebelum azan magrib berkumandang. Tak hanya menyantap menu buka puasa bersama, Rano juga selalu mengajak keluarga besarnya itu untuk menunaikan salat magrib berjamaah.

“Kalau buka puasa pasti di rumah, kalau sahur di rumah masing-masing,” tutur Rano Karno saat dijumpai di bilangan Jakarta Selatan. “Iya, saya wajibkan. Memang kalau magrib, kita salat jamaah. Itu sudah permintaan saya sama anak-anak.”

Meskipun disibukkan dengan aktivitas promosi film terbaru, namun Rano Karno selalu berusaha untuk hadir dalam acara buka bersama di rumahnya itu. Untuk menghindari kemacetan Ibu Kota, ia pun harus sudah berada di rumah sebelum jam 5 sore.

“Saya, Insya Allah, hampir rata-rata setiap hari buka puasa di rumah,” lanjutnya. “Saya kadang-kadang kalau promo gini, jam 5 paling telat, kita sudah sampai di rumah. Karena kalau sudah di atas jam 5, aduh macet Jakarta.”

Tak hanya sepakat berkumpul untuk buka puasa, keluarga aktor 58 tahun ini juga kompak dalam membatalkan puasa mereka. Diawali dengan gorengan, Rano Karno dan yang lainnya akan makan setelah menunaikan salat tarawih.

“Enggak (ada yang spesial), kita kebiasaan buka puasa cuma gorengan doang,” jelasnya. “Buka puasa tuh biasanya cuma batalin dengan gorengan saja. Rata-rata yang namanya makan tuh habis tarawih.”

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...