Takut Sakit Selama Ramadan? Nycta Gina Bagikan Tak-Tik Sukses Puasa

Foto: Takut Sakit Selama Ramadan? Nycta Gina Bagikan Tak-Tik Sukses Puasa instagram
WowKeren dan Kanal247


Menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan, ini tak-tik jitu yang Nycta Gina lakukan agar bisa melaksanakan puasa dengan lancar dan sukses.

Kanal247.com - Menjaga kesehatan ketika melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan memang hal yang patut diperhatikan oleh masyarakat. Pasalnya tubuh tidak akan mendapatkan asupan makanan atau cairan selama lebih dari 10 jam. Sehingga sepatutnya para umat muslim melakukan beberapa hal untuk tetap menjaga agar tubuh tidak kekurangan nutrisi selama berpuasa.


Baca juga ...

Hal tersebut tentu juga dilakukan oleh para selebriti tanah air. Para selebriti tampak tetap sibuk bekerja di dunia hiburan selama bulan Ramadan. Kesehatan tubuh pun menjadi poin yang wajib diperhatikan oleh para artis tanah air.

Aktris cantik Nycta Gina yang juga diketahui berprofesi sebagai seorang dokter pun membagikan tip yang bisa dicontoh selama berpuasa. Gina tampak memiliki cara-cara jitu untuk menjaga daya tahan tubuh selama menjalankan ibadah di bulan suci umat Islam itu.

Gina mengungkapkan bahwa minum air putih yang banyak adalah salah satu hal yang terpenting sebelum melaksanakan puasa. Pasalnya ketika Ramadan, waktu tidur akan semakin berkurang lantaran harus bangun untuk makan sahur dan melaksanakan banyak ibadah.

"Ya kalau aku sih enggak muluk-muluk, kayak konsumsi cairan," terang Gina saat ditemui di kawasan Pluit, Jakarta Utara baru-baru ini. "Karena kalau puasa kan kayaknya waktu tidur kita jadi kurang ya, kayak gitu-gitu sih."

Istri Rizky Kinos itu menyebutkan bahwa sahur dan berbuka dengan makanan yang bergizi juga menjadi poin penting untuk menjaga tubuh agar tetap sehat selama Ramadan. Gina menerangkan sebisa mungkin menghindari makan masakan yang tidak tejaga kebersihannya.

Sebagai tambahan agar semakin lancar kala menjalankan ibadah wajib umat Islam itu, wanita berusia 34 tahun itu menjelaskan mengkonsumsi vitamin juga diperlukan. Olahraga selama Ramadan juga dapat dijadikan cara untuk terus menjaga tubuh selalu fit.

"Ya aku kalau ke suami palingan aku cuma kasih kayak kalau sahur sama buka makanannya bukan makanan yang terlalu makan jorok banget yang kayak gitu," ungkap Gina. "Tetap harus ada gizinya. Terus juga kayak konsumsi vitamin, itu saja sih, sama tetap berolahraga."

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...