7 Varian Masker Alpukat untuk Atasi Berbagai Masalah Wajah

Foto: 7 Varian Masker Alpukat untuk Atasi Berbagai Masalah Wajah
WowKeren dan Kanal247


Alpukat kerap dimanfaatkan untuk menjadi masker wajah. Dengan mengombinasikannya bersama beberapa bahan alami lainnya, alpukat mampu mengatasi berbagai masalah wajah.

Kanal247.com - Alpukat merupakan salah satu buah yang memiliki banyak penggemar. Rasanya yang enak menjadi alasan utama. Namun, rupanya alpukat mempunyai banyak manfaat.

Baca juga ...


Buah satu ini mengandung lemak yang baik untuk kesehatan. Selain itu, manfaat alpukat untuk kecantikan wajah pun cukup besar.

Alpukat kerap dimanfaatkan untuk menjadi masker wajah. Dengan mengombinasikannya bersama beberapa bahan alami lainnya, alpukat mampu mengatasi berbagai masalah wajah.

Nah, mau tahu apa saja varian masker alpukat yang dapat digunakan untuk wajah? Simak di sini, yuk!

1. Alpukat Dan Yogurt

Alpukat Dan Yogurt

Varian pertama salah mencampurkan alpukat dengan yogurt. Makanan fermentasi susu ini mengandung asam laktat zink yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah. Campuran yogurt dan alpukat juga akan mengangkat sel-sel kulit mati yang membuat wajah menjadi kusam, mengurangi garis halus pada wajah dan mengencangkan kulit.

Untuk membuat masker ini, kalian harus menyiapkan terlebih dahulu 1/4 daging buah alpukat, kemudian haluskan. Tambahakan 1 sendok teh yogurt murni. Aduk rata campuran tersebut hingga membentuk pasta. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 10 hingga 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan.

2. Alpukat Dan Susu Murni

Alpukat Dan Susu Murni

Susu murni juga dapat menjadi campuran alpukat untuk masker. Susu mengandung pelembap yang dapat membantu menjaga kelembapan kulit. Mencampur susu dan alpukat akan menambah manfaatnya untuk mengihilangkan flek hitam sekaligus mencerahkan kulit.

Campurkan alpukat dan susu murni. Sama seperti sebelumnya, aduk rata keduanya hingga mengental. Setelah itu, aplikasikan masker tersebut pada wajah dan biarkan hingga 15 menit. Bilas hingga tidak ada sisa masker pada wajah, ya.

3. Alpukat Dan Tomat

Alpukat Dan Tomat

Bahan selanjutnya yang dapat kalian manfaatkan adalah tomat. Kandungan di dalam tomat dapat mengurangi minyak berlebih yang terdapat pada kulit wajah. Campuran alpukat dan tomat akan membuat kulit lebih segar dan cerah. Selain itu, kandungan vitamin A, C dan E juga akan membantu kalian menghilangkan jerawat.

Tomat mengandung kandungan air yang sangat tinggi. Maka dari itu, saat mencampurkannya dengan alpukat, jangan sampai adonan masker menjadi terlalu cair. Oleskan masker pada bagian yang berjerawat atau seluruh wajah, kemudian diamkan agar kandungan masker dapat terserap wajah. Lalu, bilas hingga bersih, ya.

4. Alpukat Dan Kuning Telur

Alpukat Dan Kuning Telur

Masker putih telur mungkin sudah biasa. Namun, apa kalian pernah mencoba masker kuning telur yang dicampur dengan alpukat? Campuran ini akan membantu kalian mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah. Sebut saja wajah berminyak, kusam, berjerawat dan bahkan wajah keriput dapat diatasi.

Untuk membuat masker ini, kalian harus mengocok terlebih dahulu kuning telur. Kemudian campurkan dengan alpukat yang telah dihaluskan. Kemudian oleskan pada wajah secara merata. Biarkan mengering kemudian bilas hingga bersih.

5. Alpukat Dan Oatmeal

Alpukat Dan Oatmeal

Oatmeal bisa dimanfaatkan sebagai eksfoliator yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati di wajah. Bahan ini juga dipercaya mampu mengurangi kelebihan sebum. Campuran alpukat dan oatmeal akan membantu mengangkat sel kulit mati yang ada di wajah.

Cukup campurkan alpukat, oatmeal dan susu hingga menjadi pasta. Oleskan adonan masker pada wajah yang sudah dibersihkan dan pijat pelan agar oatmeal bisa mengangkat sel-sel mati. Biarkan selama 15 menit kemudian cuci dengan air dingin.

6. Alpukat Dan Madu

Alpukat Dan Madu

Bahan selanjutnya yang dapat kalian manfaatkan sebagai campuran masker alpukat adalah madu lantaran mengandung antioksidan alami. Masker madu dan alpukat akan mampu mengatasi kulit kering. Dengan rutin mengaplikasikannya, kulit akan terjaga kelembapan dan elastisitasnya.

Campurkan alpukan dan madu dalam mangkuk kecil hingga menjadi pasta. Setelah itu, aplikasikan pada wajah yang sudah bersih dan biarkan masker mengering minimal 15 menit. Bilas hingga bersih, ya.

7. Masker Alpukat dan Minyak Zaitun

Masker Alpukat dan Minyak Zaitun

Minyak zaitun dikenal sebagai bahan yang paling baik untuk melembapkan dan memperbaiki kulit kering. Campuran alpukat dan minyak zaitun akan membuat wajah jauh dari masalah keriput dan kulit kasar.

Kalian hanya perlu mencampurkan alpukat yang telah dihaluskan dan minyak zaitun. Oleskan merata pada wajah, kemudian tunggu hingga kering. Kemudian cuci hingga bersih menggunakan air hangat.

Loading...

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel

Loading...