Tak Mau Ikut-Ikutan, Maudy Koesnaedi Enggan Hijrah Karena Pujian

Foto: Tak Mau Ikut-Ikutan, Maudy Koesnaedi Enggan Hijrah Karena Pujian
WowKeren dan Kanal247


Banyak selebriti tanah air yang memutuskan untuk berhijrah, Maudy Koesnaedi tak mau ikut-ikutan karena hal ini meski kerap kali didoakan agar segera menyusul.

Kanal247.com - Para selebriti tampaknya menjadikan bulan Ramadan sebagai cara untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Tak sedikit yang tampak menggunakan hijab pada bulan suci umat Islam tersebut. Misalnya saja Maudy Koesnaedi yang cukup membuat kaget karena menghadiri sebuah acara menggunakan hijab.


Baca juga ...

Maudy menjelaskan bahwa ia belum memutuskan untuk mengenakan hijab untuk seterusnya. Maudy menerangkan jika ia hanya ingin mencoba untuk berhijab agar bisa meyakinkan diri sendiri. Maudy mengungkapkan bahwa hal tersebut adalah cara untuk mulai memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik.

"Nah ini adalah salah satu proses saya untuk mulai memperbaiki sedikit demi sedikit," ucap Maudy saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (14/5). "Untuk bisa menjaga mana yang 'iya' mana yang 'enggak' gitu."

Wanita berusia 44 tahun itu berkata bahwa ia adalah tipe orang yang membutuhkan proses sebelum mengambil keputusan. Sehingga mencoba berhijab dalam suatu acara dapat dijadikannya sebagai pembelajaran untuk suatu saat nanti jika keputusannya sudah bulat berhijrah. Pasalnya Maudy enggan untuk berhijrah dengan niat yang tidak tulus.

"Kalau saya orangnya memang perlu proses sih, mau meyakinkan diri sendiri dulu gitu," ungkap lawan main Rano Karno dalam sinetron "Si Doel Anak Sekolahan" itu. "Jangan sampai nanti (hijrah) niatnya karena hal yang bukan seharusnya gitu."

Maudy memaparkan bahwa ia tidak ingin memutuskan untuk menutup aurat karena mendapatkan banyak pujian dari orang lain. Maudy mengaku enggan untuk ikut-ikutan berhijab hanya karena mendapatkan dukungan dari orang lain. Sehingga ia tidak masalah jika disebut ketinggalan para rekan selebriti yang sudah memutuskan berhijrah.

"Saya enggak mau pakai hijab karena dibilang cantik, saya enggak mau pakai hijab karena dibilang sudah cocok, saya enggak mau pakai hijab karena dibilang sudah pantas," papar Maudy. "Atau 'eh teman-teman yang lain sudah hijrah, kok kamu belum', dibilang ketinggalan, atau ikut-ikutan. Saya enggak mau gitu."

Maudy juga menuturkan bahwa sang suami selalu mengingatkannya untuk berpikir bijak sebelum memutuskan untuk menutup aurat. Menurut Maudy dan sang suami, yang paling penting dari proses hijrah adalah belajar untuk memperbaiki ketakwaan dan keimanan terlebih dahulu.

"Dan suami saya berkali-kali mengingatkan," tandas Maudy. "Bahwa yang paling benar itu menurut kami, saya dan suami itu belajar dari ketakwaan dan keimanan itu yang harus diberesin."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel